WAKIL BUPATI NIAS UTARA SAMBUT KUNJUNGAN TP. PKK PROVINSI SUMATERA UTARA DI KABUPATEN NIAS UTARA

Bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega A.Pi., M.Si menyambut kunjungan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara dalam rangka melaksanakan kegiatan pembinaan dan monitoring jenis lomba Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Nias Utara, Tertib Administrasi PKK, PAAR Cinta Kasih, UP2K, Pemanfaatan Lahan Pekarangan, Hatinya PKK dan IVA Test. (Senin, 11  Oktober 2021).

Yusman Zega, A.Pi, M.Si (Wakil Bupati Nias Utara)

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Nias Utara berharap kehadiran Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Nias Utara mampu memberikan masukan dan bimbingan yang mencerdaskan serta sekaligus memotivasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara untuk melaksanakan tugas dan fiungsinya dengan baik dalam rangka mensejahterakan dan memberdayakan keluarga.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Nias Utara juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kab. Nias Utara siap dan mendukung apa saja yang menjadi kegiatan Tim Penggerak PKK Kab. Nias Utara.

Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu (Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara)

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu dalam laporannya menyampaikan bahwa beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Kab. Nias Utara adalah melaksanakan kunjungan di beberapa kecamatan dan desa serta mengadakan pembinaan di desa binaan.

Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut tim kelompok UP2K dari Desa Hiligawoni Kecamatan Alasa telah dihadirkan untuk menerima pembinaan dan monitoring dari Tim Penggerak PKK Prov. Sumatera Utara dalam rangka menerima bimbingan dan pembinaan untuk perbaikan kegiatan usaha serta peningkatan pendapatan keluarga.

Mengakhiri laporannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara berharap kepada tim kelompok UP2K Desa Hiligawoni agar pembinaan yang diterima bisa ditindaklanjuti sehingga membawa kemajuan terhadap masyarakat.

Reza Pahlevi Lubis

Dalam sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera  Utara yang diwakili oleh Sekretaris TP PKK Sumut Reza Pahlevi Lubis menyampaikan secara umum pembinaan PKK meliputi kegiatan kelembagaan, bidang administrasi, bidang kelompok kerja yang mengolah program pokok PKK dari berbagai program perubahan PKK yang menyesuaikan dengan kondisi dan penanggulangan Covid-19, terutama Vaksinasi yang melibatkan PKK, dan secara khusus memonitor kegiatan dan mengevaluasi kegiatan PKK.

TP. PKK Provinsi Sumatera Utara mengajak TP. PKK Kab. Nias Utara untuk terus menata sumber daya manusia PKK Nias Utara agar mencapai hasil yang lebih baik dan maksimal. Peningkatan koordinasi dan konsultasi serta berkelanjutan dan menjalin kemitraan dapat membawa PKK Nias Utara menjadi lebih baik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Sekda Kab. Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kab. Nias Utara, Wakil Ketua serta seluruh anggota TP PKK Kab. Nias Utara, Camat Alasa, Kepala Desa Hiligawoni, Tim Penggerak PKK Kec. Alasa.