Wakil Bupati Nias Utara Pimpin Upacara Pembukaan Kegiatan Peringatan HUT Gerakan Pramuka Ke-58 Tahun Tingkat Kabupaten Nias Utara Tahun 2019

Wakil Bupati Nias Utara memimpin Upacara Pembukaan Kegiatan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka Ke-58 Kwartir Cabang Nias Utara yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Bumi Perkemahan Kwarcab Gerakan Pramuka Nias Utara, Desa Afia Kecamatan Lahewa (Senin, 12 Agustus 2019).

Ketua Panitia Kegiatan (Baza’aro Nazara, A.Md/Camat Lahewa) dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan Peringatan HUT Gerakan Pramuka Ke-58 Tahun Tingkat kabupaten Nias Utara Tahun 2019 berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Nias Utara Nomor : 32.30/GP-A/2019 Tanggal 02 Juli 2019, Tentang Susunan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Gerakan Pramuka Ke-58 Tahun Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nias Utara Tahun 2019 dengan Tema “Peringatan Ke-58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Dalam laporan Ketua Panitia juga menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yaitu : Pelaksanaan bakti masyarakat yakni gotong royong massal yang melibatkan semua unsur, baik MUSPIKA, Sekolah, Desa maupun LSM dan Lomba tingkat siaga, yaitu Lomba LKBB dan Lomba Tarin Komando, serta Lomba tingkat penggalang dan penegak yang terdiri dari Lomba Perkemahan dan Lomba Penjelajahan. Ketua Panitia juga menyampaikan bahwa peserta perkemahan yang hadir pada kegiatan tersebut terdiri dari anggota Pramuka dan Pembina yang berjumlah ±600 orang yang berasal dari beberapa Gugus depan di 11 Kecamatan se-Kabupaten Nias Utara.

Dalam Amanatnya Wakil Bupati Nias Utara (Haogosochi Hulu, SE.,MM) menyampaikan bahwa Tujuan dari kegiatan Pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal yang positif. Dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku, maka akan diperoleh suatu anggota Pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana dan juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patut kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

Wakil Bupati Nias Utara juga berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka untuk terus berkreasi, berkarya dalam wadah Pramuka serta mengisi waktu muda dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan produktif.
Pada akhir Amanatnya Wakil Bupati Nias Utara mengucapkan Selamat Hari Pramuka yang Ke-58 Tahun, semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut turut hadir Ketua Kwartir Cabang Nias Utara, Camat, ASN, dan Anggota Pramuka se-Kabupaten Nias Utara.