WAKIL BUPATI NIAS UTARA LANTIK PEJABAT ADMINISTRATOR DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si melantik 14 (empat belas) orang Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara.  Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji tersebut dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Nias Utara (Kamis, 28 Oktober 2021).

Berdasarkan Keputusan Bupati Nias Utara Nomor : 800/288/K/TAHUN 2021 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang dibacakan dalam acara pelantikan tersebut, nama-nama  yang dilantik yakni :

  1. YA’ARO NAZARA, SE.,MM (Camat Lotu)
  2. DERITANI LASE, SH (Camat Lahewa)
  3. IMAN SYUKUR ZALUKHU, SE (Camat Lahewa Timur)
  4. FOERAERA ZAI, S.Pd (Camat Tuhemberua)
  5. IBEZATO ZEGA, S.Pd.,M.Si (Camat Sitolu Ori)
  6. BOWONAMA TELAUMBANUA, S.Sos (Camat Sawo)
  7. RUBENO GEA, S.Pd.SD (Camat Namohalu Esiwa)
  8. YOSTINUS HULU, S.Pd (Camat Alasa)
  9. SIHASAN HULU, S.Pd.SD.,M.M (Camat Tugala Oyo)
  10. ONAHIA TELAUMBANUA, ST.,M.T ( Sekretaris Dinas PU)
  11. GASALI LAHAGU, S.H (Kabag Organisasi pada Sekretariat Daerah)
  12. Dr. BINAHATI WARUWU, M.Pd ( Sekretaris Dinas Pendidikan)
  13. Drs. AMOSI ZENDRATO (Sekretaris Dinas Perpustakaan & Arsip)
  14. AIR DINGIN WARUWU, S.E.,M.M (Kabid Pengembangan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah).

Dalam arahan dan bimbingannya pada acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Nias Utara  menyampaikan bahwa promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Nias Utara atas prestasi kerja dan kinerja yang telah diberikan selama ini.

“Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan yang dilaksanakan pada hari ini dimaksudkan untuk melakukan rotasi pada pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara dengan tujuan pemindahan dan pemutakhiran serta melakukan penyegaran kepada penjabat-pejabat struktural” ucapnya.

Ditambahkannya, rotasi dilakukan untuk memberikan suasana baru dalam segala hal agar lebih berprestasi, berbirokrasi dengan baik serta berimprovisasi karena jabatan merupakan amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya kepada negara dan masyarakat. Wakil Bupati berharap agar para pejabat yang telah dilantik bersama-sama saling bahu membahu melaksanakan berbagai tugas yang telah dipercayakan kepada masing-masing agar visi misi pemerintah Kabupaten Nias Utara dapat terwujud sehingga membawa perubahan yang lebih baik.

“Semoga amanat ini dapat dijalankan dengan baik karena pemimpin yang sukses adalah mampu melayani bukan mengorbankan kepentingan orang lain untuk kepentingan diri sendiri (pribadi) melainkan memberikan pelayanan kepada orang lain dengan cinta dan kasih” imbuhnya.

Di akhir arahannya, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah mengabdi dan melaksanakan tugasnya dengan baik serta telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara selama ini.

Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Administrator tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan turut dihadiri oleh Bupati Nias Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Pj. Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Rohaniawan, Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK, Kabag dan ASN, Keluarga Pejabat yang dilantik dan Undangan lainnya.