WABUP NIAS UTARA TUTUP SECARA RESMI KEGIATAN ORIENTASI CPNS FORMASI TAHUN 2018

Lotu-Diskominfo Nisut. Pemerintah Kabupaten Nias Utara menutup secara resmi kegiatan Orientasi Pengenalan Tugas CPNS FOrmasi Tahun 2018 lingkup Kabupaten Nias Utara yang difasilitasi oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Utara selama 3 hari berturut-turut yang di laksanakan di Aula Kantor Bupati Nias Utara (Kamis, 23 Mei 2019).

Wakil Bupati Nias Utara (Haogosokhi Hulu, SE.,MM)

 

 

Dalam arahan Wakil Bupati Nias Utara (Haogosokhi Hulu, SE.,MM) menyampaikan bahwa pelaksanaan orientasi ditutup secara resmi pada hari ini, namun rangkaian kegiatannya masih terus berlanjut sampai dengan tanggal 14 Juni 2019 di mana seluruh CPNS akan melakukan orientasi lapangan (Magang) ke beberapa OPD/Unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Wabup Nias Utara juga berpesan agar para CPNS memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali berbagai informasi tentang tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD/Unit kerja di mana saudara melaksanakan orientasi lapangan tersebut. Wakil Buapti Nias Utara juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh narasumber yang telah menyampaikan materi dan kepada panitia yang telah memfasilitasi pelaksanaan orientasi ini sehingga dapat terlaksana dengan baik. Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengucapkan selamat menunaikan tugas sebagai CPNS kepada peserta orientasi dan kami berpesan untuk menjaga kedisplinan, menjaga etika dan berperilaku baik.

 

Pada akhir arahannya Wakil Bupati Nias Utara juga mengingatkan kepada peserta orientasi agar mempelajari dengan sungguh-sungguh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 Manajemen Pegawai Negeri Sipil Sebagai acuan dalam melaksanakan tugas sebagai CPNS maupun PNS. Di akhir sambutannya Wakil Bupati Nias Utara menutup secara resmi pelaksanaan orientasi pengenalan tugas bagi CPNS formasi Tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara .

Sementara Kepala BKD Kabupaten Nias Utara (Toloni Waruwu, SH.,M.Si) dalam laporannya juga menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas bagi CPNS di lingkungan Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2019 berjumlah 238 orang, dan selama pelaksanaan orientasi pada hari pertama diikuti sebanyak 237 orang, dan hari kedua diikuti sebanyak 236 orang, karena 1 orang pada hari kedua berhalangan sakit sesuai dengan informasi yang di sampaikan oleh keluarga yang bersangkutan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, ASN dan THL di lingkup Kabupaten Nias Utara.