UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL BULAN JANUARI TAHUN 2020

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional Bulan Januari Tahun 2020. Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nias Utara yang difasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nias Utara (Jumat, 17 Januari 2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0213/Nias (Letnan Kolonel Inf TP. Lobuan Simbolon) dan Komandan Upacara Danramil Tuhemberua (Kapten Inf Benni Aswar).

Dandim 0213/Nias (Letnan Kolonel Inf TP. Lobuan Simbolon)

Inspektur Upacara pada amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara bendera tanggal 17 setiap bulan, untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan Negara serta wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan. Selanjutnya, Inspektur Upacara memberi apresiasi kepada seluruh ASN di wilayah Kabupaten Nias Utara atas semangat dan loyalitas dalam bekerja sehingga dapat mencerminkan apa yang direncanakan serta dilaksanakan pada suatu pekerjaan memiliki tampilan yang sangat dibanggakan sehingga wujud kinerja yang dicapai benar membuahkan hasil yang nyata sehingga masyarakat dapat merasakan.

 

Pada kesempatan tersebut, Inspektur Upacara menghimbau semua elemen untuk mendukung pemerintah dalam menjaga kedaulatan NKRI serta mengambil hikmah terhadap konflik di laut natuna dengan cina. Selanjutnya, menghimbau seluruh ASN agar netral dalam pelaksanaan pilkada serentak pada bulan September serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar dan konduktif.

Upacara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kabag, TNI dan POLRI, ASN dan THL lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara.