TINDAKLANJUTI INSTRUKSI BUPATI NIAS UTARA, HIMNE DAERAH DINYANYIKAN PADA PELAKSANAAN APEL PAGI DI SETIAP OPD

Menindaklanjuti Intruksi Bupati Nias Utara Nomor 1 Tahun 2021 tentang Kegiatan Dalam 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Utara beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Nias Utara secara serentak menyanyikan lagu Himne Daerah pada pelaksanaan apel pagi di kantor masing-masing. (Selasa, 8 Juni 2021)

Menyanyikan Himne Daerah ini merupakan salah satu kegiatan yang dimuat dalam Intruksi Bupati Nias Utara Nomor 1 tahun 2021. Dalam Instruksi dimaksud disebutkan bahwa Himne Daerah wajib dinyanyikan pada acara-acara pertemuan pemerintahan di Kabupaten Nias Utara serta seluruh ASN di wajibkan untuk mampu menghafal serta menyanyikannya dengan baik. Himne Daerah ini juga akan dijadikan sebagai salah satu lagu wajib yang diperlombakan pada momen hari-hari besar Nasional.

“Himne Daerah ini telah ditetapkan sejak 9 tahun yang lalu, namun selama ini kita di Kabupaten Nias Utara belum mencoba memasyarakatkan atau mempublikasikan Himne ini. Oleh sebab itu Pak Bupati bersama Wakil Bupati Nias Utara berkomitmen untuk memasyarakatkan Himne ini mengingat akan fungsinya dan ini benar-benar direalisasikan dengan terbitnya Instruksi Bupati Nias Utara Nomor 1 Tahun 2021,” ujar Kadis Kominfo Nias Utara Aferianus Telaumbanua.

Himne Daerah Kabupaten Nias Utara telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah Kabupaten Nias Utara Nomor 4 Tahun 2012. Sebagaimana diketahui Himne Daerah berfungsi untuk mengajak masyarakat membangun daerah, menggugah semangat masyarakat, melestarikan budaya, menjaga persatuan, kesatuan dan dan kerukunan nasional, serta memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.