TIM PENGGERAK PKK PROVINSI SUMATERA UTARA LAKSANAKAN SUPERVISI DESA KATEGORI HATINYA PKK DAN UP2K PKK DI KABUPATEN NIAS UTARA

Lotu , 09 Juni 2022
TP-PKK Provinsi Sumatera Utara laksanakan Supervisi Kategori Hatinya PKK dan UP2K PKL di Kabupaten Nias Utara yang di ikuti oleh masing masing TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa di Kabupaten Nias Utara yang di laksanakan di Aula Pendopa Bupati Nias Utara, Jum’at 09 Juni 2022.
Ketua TP – PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Arisman Amizaro Waruwu menyampaikan bahwa PKK Kabupaten Nias Utara telah melakukan 10 program PKK dan telah memperlihatkan hasil yang nyata di tengah-tengah masyarakat terutama para kader PKK yang tersebar di pelosok desa di Kabupaten Nias Utara.
Ada 5 kategori yang telah dilombakan yakni :
1. Kategori Hatinya PKK
2. Kategori Administrasi PKK
3. Kategori UP2K PKK
4. Kategori PAR
5. Kategori IVA TEST.
Desa yang telah ditetapkan sebagai pemenang adalah :
A. Kategori Hatinya PKK
– Juara 1 Desa Sibohou 2 Kecamatan Alasa
– Juara 2 Desa Fabaliwa Oyo Kecamatan Tugala Oyo
– Juara 3 Desa Umbu Balo Dano Kecamatan Sitolu Ori
B. Kategori UP2K PKK
– Juara 1 Desa Ombolata Afulu Kecamatan Afulu
– Juara 2 Desa Lawira 1 Kecamatan Lotu
– Juara 3 Desa Ono Zalukhu Kecamatan Lahewa.
Wakil Bupati Nias Utara Bapak Yusman Zega, A. Pi., M. si menyampaikan dengan kehadiran Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Nias Utara berharap Kunjungan Supervisi ini dapat meningkatkan dan mengembangkan inovasi, inisiatif yang dapat menjadi pemicu dan penggerak terjadinya perubahan menjadi lebih baik bermutu dan berkualitas.
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara menyampaikan dalam melakukan supervisi ini berharapTim Penggerak Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Kota, Kecamatan sampai ke dasa-desa bisa berlanjut dan melaksanakan kegiatan-kegiatan PKK dan melakukan pembinaan di Kabupaten Kota minimal 3 kali dalam setahun yaitu Kegiatan Supervisi, Monitoring dan Evaluasi.