SAMBUT IDUL ADHA 1442 H/ 2021 M, BUPATI BERSAMA WAKIL BUPATI NIAS UTARA MENYERAHKAN HEWAN KURBAN

Dalam rangka menyambut perayaan Idul adha 1442 H/2021 M, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu Bersama Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada masyarakat umat Muslim. Kegiatan penyerahan kurban ini dilaksanakan di Kelurahan Pasar Lahewa yang bertempat di Masjid Besar Lahewa (Senin, 19 Juli 2021).

Dalam laporan Ketua panitia perayaan Idul Adha Kab. Nias Utara (Mansurman Waruwu,MM) menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengadakan  hewan kurban sebanyak 8 ekor, yang tersebar di berbagai Kecamatan. Adapun alokasi hewan kurban tersebut masing-masing di Kec. Tuhemberua diterima oleh KBM Masjid Ladara, Kec. Sawo diterima oleh KBM Seriwau, Kec. Lahewa Timur diterima oleh KBM Turezoliho, Kec.Lahewa diterima oleh KBM Masjid Besar Lahewa dan KBM Taqwa Muhammadiyah, Kec. Afulu diterima oleh KBM Al Khairat.

Dalam Arahan Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega mengajak seluruh umat muslim untuk bersatu, baik yang bekerja di pemerintahan, pengusaha, TNI/POLRI serta generasi muda untuk menjadikan Idul Adha sebagai momentum untuk berbagi kepada sesama terutama kepada mereka yang tidak mampu.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Nias Utara, saya berharap hewan kurban yang sudah diberikan ini dapat dicukupkan kepada seluruh umat yang merayakannya, menjadikannya bermanfaat dan dilaksanakan secara hikmah.”, harap Wakil Bupati Nias Utara.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Staf ahli, Para Kabag Lingkup Setda Kab. Nias Utara, Camat Lahewa, dan Tokoh-tokoh Agama dan masyarakat.