RAPAT KOORDINASI PEMERINTAHAN KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN 2019

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Rapat Koordinasi Pemerintahan Tahun 2019 dengan Tema yakni Pemerintahan yang berkinerja, Inovatif dan Produktif. Rapat koordinasi tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias Utara (Selasa, 10 Desember 2019).

Filifo Harefa, SH (Asisten I)

Dalam laporannya sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Rapat Koordinasi Pemerintahan Asisten I (Filifo Harefa, SH) menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat koordinasi merupakan kegiatan rutin Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara dalam rangka menyinkronkan berbagai program, tugas dan fungsi pemerintah di Kabupaten Nias Utara, sebagai sarana maupun wahana untuk mengevaluasi dan menyampaikan berbagai kendala maupun hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan berbagai kegiatan Pemerintah pada tingkat Desa, Kecamatan maupun OPD serta mendapatkan solusi pada OPD terkait yang dapat mempercepat kegiatan pemerintah maupun pelayanan kepada masyarakat.

M. Ingati Nazara (Bupati Nias Utara)

Pada arahan Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan rapat koordinasi pemerintahan dapat meningkatkan kapasitas pemerintahan daerah dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah daerah Kabupaten Nias Utara. Melalui rapat koordinasi pemerintahan ini adanya satu persamaan persepsi dalam menyelesaikan segala persoalan dalam melaksanakan kegiatan pemerintah serta menciptakan inovasi baru dimasing-masing OPD pada tahun 2020. Pada kesempatan tersebut, Bupati Nias Utara menghimbau para Kepala Desa agar mempedomani ketentuan dan peraturan yang telah ditentukan dalam penggunaan dana DD dan ADD yang diberikan pemerintah setiap tahun serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Begitu juga kepada para Camat agar segala persoalan tingkat desa dapat diselesaikan dengan baik serta lebih hati-hati, teliti serta memperhatikan segala persoalan dalam mengeluarkan surat rekomendasi pada pergantian aparat desa. Mengakhiri arahannya, Bupati Nias Utara menghimbau ASN Lingkungan pemerintah Kabupaten Nias Utara agar tetap netral dan independen pada pesta demokrasi tahun 2020 sehingga tidak terjebak dalam situasi dan kondisi kepentingan politik.

Rapat ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kabag, Ketua TP. PKK dan Ketua DWP Kabupaten Nias Utara dan Kepala Desa se-Kabupaten Nias Utara.