PIMPIN UPACARA BENDERA, BUPATI INGATKAN SELURUH ASN TEGAKKAN DISIPLIN

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.Pd pimpin upacara penaikan bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nias Utara. Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M.Si, Pj. Sekda, Staf Ahli, Asisten, seluruh kepala OPD dan ASN dan THL serta para nelayan penerima bantuan Permodalan usaha kelautan dan perikanan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dan bantuan Premi Asuransi Nelayan dari APBD Provinsi Sumatera Utara T.A. 2021 (Senin, 18/10/2021).

Pada amanatnya, Bupati menyampaikan bahwa beberapa minggu terakhir ini kasus Covid-19 di Nias Utara semakin hari semakin menurun dan nyaris tidak ada, sehingga khusus pelaksanaan apel bersama atau upacara penaikan bendera di Kantor Bupati serta apel di masing-masing OPD dapat dilaksanakan kembali. Hal ini tentunya patut disyukuri, namun diharapkannya seluruh ASN dan masyarakat tetap waspada  dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Bupati mengingatkan seluruh OPD untuk tetap menegakkan disiplin, khususnya kehadiran di kantor.

“Mulai besok saya perintahkan para Staf Ahli dan Asisten bersama BKD untuk turun melakukan pengecekan pelaksanaan apel dan kehadiran pegawai di setiap OPD, Kecamatan sampai Puskesmas  dan hasilnya agar dilaporkan kepada kami sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil tindakan  sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan bahwa minggu yang lalu telah  dimulai proses perkuliahan di PSDKU-USU Nias Utara serta dimulainya pembangunan tanggul di 4 lokasi di Desa Hilimbosi Kec. Sitolo Ori dan 2 lokasi di Desa Muzoi Kec. Lahewa Timur.

“Hal ini perlu kita syukuri sebagai berkat Tuhan dan buah hasil kerja keras kita selama ini. Termasuk juga dengan kedatangan Dirut Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR  beserta rombongan beberapa hari yang lalu untuk melihat langsung  kondisi jalan dan jembatan, baik di Kecamatan Afulu maupun Kec. Tugala Oyo untuk kedepannya dapat dibangun. Mari kita berdoa agar semua itu dapat terwujud tahap demi tahap” ucapnya.

Di akhir pelaksanaan upacara penaikan bendera tersebut, Bupati Nias Utara menyerahkan secara simbolis bantuan pinjaman modal usaha kelautan dan perikanan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kepada 8 (delapan) orang  dan bantuan Premi Asuransi Nelayan dari APBD Provinsi Sumatera Utara T.A. 2021 kepada 400 orang nelayan.

“Bantuan yang diterima hari ini merupakan hasil usaha yang kita lakukan selama ini dan bukan didapatkan begitu saja. Maka saya berharap pinjaman modal dan asuransi yang diterima hari ini dimanfaatkan sebaik-baiknya” tutupnya.