PIMPIN RAPAT, BUPATI NIAS UTARA SAMPAIKAN BAHWA KURANGNYA DATA PENYEBAB USULAN PROGRAM PEMBANGUNAN DI PUSAT MENGALAMI KENDALA

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd pimpin rapat yang dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten dan seluruh Kepala OPD. Rapat yang digelar di ruang rapat Kantor Bupati Nias Utara tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan apel gabungan seluruh OPD di halaman Kantor Bupati Nias Utara. (Senin 7 Juni 2021).

Pada rapat tersebut Bupati menyampaikan bahwa kendala yang dialami oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara selama ini saat menyampaikan usulan-usulan program pembangunan di Kementerian terkait di pusat disebabkan kurangnya ketersediaan data pendukung yang dipersiapkan oleh OPD.

“Kurangnya data ini menyebabkan beberapa usulan kita menjadi kurang  meyakinkan. Saya berharap hal ini dapat segera diatasi oleh setiap OPD yang terkait sehingga usulan-usulan kita dapat direspon dan ditindaklanjuti oleh pihak Kementerian. Bergeraklah dengan cepat dan jangan hanya menunggu” tegas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nias Utara juga mengingatkan seluruh OPD yang hadir pada rapat tersebut agar pada tahun 2022 pengumpulan data harus menjadi salah satu kegiatan prioritas disetiap OPD sehingga masalah data ini tidak menjadi kendala lagi kedepan.