PERTEMUAN LINTAS SEKTORAL/LINTAS PROGRAM KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN 2019

TP PKK Kabupaten Nias Utara melaksanakan Pertemuan Lintas Sektoral/Lintas Program Kabupaten Nias Utara Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara (Rabu, 11 Desember 2019).

Ny. Dermawani M. Ingati Nazara (Ketua TP PKK Kabupaten Nias Utara)

Ketua TP PKK Kabupaten Nias Utara (Ny. Dermawani M. Ingati Nazara) dalam laporannya menyampaikan bahwa setiap tahun ada 9 program kegiatan yang seharusnya dilaksanakan namun karna dana yang sangat terbatas maka hanya 2 (dua) yang dilaksanakan dari 9 program kegiatan tersebut. Ketua TP PKK juga menyampaikan bahwa pada Tahun 2020 mendatang akan dilaksanakan program evaluasi dan monitoring (Lomba Desa Terbaik) terhadap Desa binaan di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Nias Utara, seperti Kecamatan Alasa Talu Muzoi Desa Mazingo (Kategori Hatinya PKK), Kecamatan Tuhemberua Desa Banua Gea (Kategori PAAR), Kecamatan Lahewa Desa Ombolata (Kategori Posyandu).

Pertemuan Lintas Sektoral/ Lintas Program tetap dilaksanakan setiap tahun dengan maksud dan tujuan menyampaikan kegiatan-kegiatan yang telah terlaksana bersama dengan dukungan dari OPD terkait, mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah terlaksana dan menyimpulkan rencana-rencana untuk tahun berikutnya. Ketua TP PKK Kabupaten Nias Utara juga mengucapkan Terima kasih atas dukungan dari OPD terkait dan mengharapkan agar kedepan program kegiatan TP PKK selalu mendapat dukungan dari OPD terkait di Kabupaten Nias Utara.

Raradodo Waruwu, SH (Sekretaris Pembina TP PKK Kabupaten Nias Utara)

Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias Utara Selaku Sekretaris Pembina TP PKK Kabupaten Nias Utara (Raradodo Waruwu, SH) dalam arahannya menyampaikan Terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Nias Utara, TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Nias Utara maupun TP PKK tingkat Desa yang telah melaksanakan program kegiatan PKK di Kabupaten Nias Utara dengan baik dan mengharapkan program kegiatan TP PKK di Kabupaten Nias Utara dapat lebih ditingkatkan lagi dari sebelumnya. Sekretaris Pembina TP PKK juga menyampaikan bahwa melalui pertemuan lintas sektoral tersebut TP PKK se-Kabupaten Nias Utara menyampaikan kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam melaksanakan program kegiatannya dan berharap OPD terkait untuk ikut ambil bagian dalam mendukung program kegiatan TP PKK Kabupaten Nias Utara.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala OPD lingkup Kabupaten Nias Utara, Camat, Kepala Desa dan TP PKK Kabupaten Nias Utara, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa Binaan di Kabupaten Nias Utara.