PERINGATAN HARI ULANG TAHUN DHARMA WANITA PERSATUAN (DWP) KABUPATEN NIAS UTARA KE 20 TAHUN 2019

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Nias Utara melaksanakan acara peringatan hari ulang tahun ke-20 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2019 Kabupaten Nias Utara. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara (Jumat, 13 Desember 2019).

Peringatan HUT DWP ke-20 Tahun 2019 ini bertemakan Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional. Acara tersebut dimeriahkan dengan penyelenggaraan kegiatan lomba MC Berpasangan serta lomba menghias Kue Tart yang pesertanya dari DWP unit OPD dan Kecamatan Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Ny. Lily Damita Yafeti Nazara (Ketua DWP Kabupaten Nias Utara)

Dalam sambutannya ketua DWP Kabupaten Nias Utara Ny. Lily Damita Yafeti Nazara menyampaikan bahwa DWP merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara (ASN). Era Revolusi Industri 4.0 memiliki prospek yang menjanjikan bagi posisi perempuan sebagai bagian dari peradaban dunia. Di Indonesia, potensi perempuan merupakan asset nasional yang harus terus menerus dikembangkan guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara dan memberikan kontribusi penuh dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi Pembangunan Nasional. Untuk bisa melaksanakannya, semua dituntut untuk meningkatkan kualitas SDM secara berkelanjutan dengan memperhatikan peluang dan tantangan Globalisasi.

Ny. Dermawani M. Ingati Nazara (Penasehat DWP Kabupaten Nias Utara)

Pada kesempatan yang sama Penasehat DWP Kabupaten Nias Utara (Ny. Dermawani M. Ingati Nazara) dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan HUT DWP ke-20 tingkat Kabupaten Nias Utara tahun 2019 merupakan bentuk ucapan syukur serta untuk lebih mempererat rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap DWP Kabupaten Nias Utara yang telah ikut berpartisipasi dalam memberikan kontribusi terhadap program pemerintah. Selanjutnya DWP diharapkan agar menjadi organisasi istri ASN yang profesional untuk memperkuat peran dalam membangun Bangsa dan Negara dan khususnya pembangunan di daerah Kabupaten Nias Utara.

Sukamto Waruwu, SE (Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara)

Lebih lanjut Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara (Sukamto Waruwu, SE) dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa DWP Kabupaten Nias Utara patut bersyukur dan berbangga hati karena pada usia yang ke-20 telah menjadi organisasi perempuan yang terus tumbuh, baik secara internal maupun eksternal dalam menjalankan program kerja organisasi secara hirarkhi dan terstruktur. Sebagai organisasi perempuan terbesar dibutuhkan komitmen dan kerja sama untuk menyamakan persepsi dalam mencapai tujuan bersama sehingga DWP menjadi salah satu akselerator terwujudnya kesetaraan gender, dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Nias Utara.

Haogosochi Hulu, SE.,MM (Wakil Bupati Nias Utara)

Pada arahan Wakil Bupati Nias Utara (Haogosochi Hulu, SE.,MM) menyampaikan bahwa dengan momentum peringatan HUT DWP ke-20 tahun 2019, DWP Kabupaten Nias Utara mampu menjaga citra yang baik ditengah masyarakat yang dinamis, mampu membangun kemitraan komunikasi yang harmonis antar lintas sektoral sekaligus bersinergi dan koordinasi serta bekerja sama dalam rangka suksesnya pembangunan daerah Kabupaten Nias Utara, mengayomi dan mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta mendampingi dan mendukung dalam tugas maupun pekerjaan mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Nias Utara juga mengingatkan para kepala OPD agar segara mengambil langkah-langkah percepatan penyelesaian tugas serta fungsi masing-masing OPD. Mengakhiri arahannya, Wakil Bupati Nias Utara mengucapkan selamat memperingati HUT DWP ke-20 tingkat Kabupaten Nias Utara.

Juara lomba MC berpasangan
Juara lomba menghias kue tart

Pada lomba MC Berpasangan yang menjadi juara I DWP unit Dinas PUPR, juara II DWP unit BPKPAD dan juara III DWP unit Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara. Untuk lomba menghias Kue Tart yang menjadi juara I DWP unit BPKPAD, juara II DWP unit Dinas Perkim dan juara III DWP unit Dinas Lingkungan Hidup.

Peniupan Lilin Kue Ulang Tahun

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Nias Utara.