PERAYAAN NATAL PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN 2019

Pemerintah Kab. Nias Utara merayakan  Natal bersama tahun 2019 yang dilaksanakan di gedung Gereja BNKP  Lotu dengan tema ”Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”. (Minggu, 15 Desember 2019).

Pada Laporan Panitia (Drs. Folo’o Harefa, M.M) mengatakan bahwa perayaan natal Pemerintah Kab. Nias Utara merupakan salah satu kegiatan keagamaan umat kristiani yang dilaksanakan setiap tahunnya yang bertujuan untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah Kab. Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman, dan berbudaya. Dalam memeriahkan perayaan Natal pemerintah Kab. Nias Utara panitia juga telah melaksanakan beberapa kegiatan berupa festival antara lain Vokal Grup antar OPD (16 OPD)  dan Vokal Solo antar OPD (24 orang).

Ketua DPRD Kab. Nias Utara (Sukamto Waruwu, SE) dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan Natal pemerintah Kab. Nias Utara tahun 2019 jangan hanya sebagai ceremonial biasa namun menjadikannya sebagai bahan intropeksi diri sehingga tahun yang baru mendapatkan pemikiran positif dan kualitas diri bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kab. Nias Utara. Bagi semua umat beragama khususnya seluruh masyarakat Kab. Nias Utara agar menciptakan kerukunan dan kedamaian antar seluruh umat beragama.

 

Dalam kesempatan yang sama Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) melalui sambutannya juga menyampaikan bahwa melalui perayaan natal pemerintah Kab. Nias Utara tahun 2019 mampu meningkatkan kepedulian kepada sesama yang dimulai dari keluarga, lingkungan kerja, instansi pemerintah, BUMN, BUMD, maupun swasta, tanpa membedakan suku, ras, golongan agama, bahasa, daerah, organisasi, termasuk partai politik dan ormas kemasyarakatan lainnya sehingga tercipta situasi yang nyaman, aman, dengan penuh kasih. Pemerintah Kab. Nias Utara selaku ASN agar mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di lingkungan pemerintah Kab. Nias Utara terutama pelayanan publik.

Perayaan Natal tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Utara, Anggota DPRD Kab. Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, OPD, Kepala Kantor Kemenag Kab. Nias Utara, Pimpinan Keagamaan dan Pimpinan Gereja se-Kab. Nias Utara, Ketua TP. PKK  Kab. Nias Utara, pimpinan BUMN dan BUMD Kab. Nias Utara, Camat, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, ASN serta para undangan perayaan Natal Pemerintah Kab. Nias Utara tahun 2019