PERAYAAN NATAL OIKUMENE KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN 2019

Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Nias Utara Tahun 2019 dengan tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang (Yohanes 15:14-15)”. Perayaan Natal tersebut dilaksanakan di Gereja Jemaat Alasa Resort 28 BNKP (Minggu, 29 Desember 2019).

M. Ingati Nazara (Bupati Nias Utara)

Merujuk pada tema natal “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang (Yohanes 15:14-15)”, Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) yang menyampaikan arahan pada Natal Oikumene tersebut mengingatkan semua yang hadir untuk tetap bersyukur dan hidup saling mengasihi satu sama lain sebagaimana Tuhan mengasihi manusia dengan meninggalkan tahta kerajaan-Nya di surga turun ke bumi dan menjadi sama dengan manusia untuk bertemu umatnya.

Selanjutnya, Bupati Nias Utara mengajak pimpinan lembaga gereja serta seluruh lapisan masyarakat se-Kabupaten Nias Utara bergandengan tangan untuk membangun Nias Utara, menjaga dan merawat hubungan yang harmonis untuk saling mendukung untuk mensejahterakan umat serta tetap berkomitmen menyatukan persepsi dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah yakni terwujudnya Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Nias Utara juga menyampaikan beberapa agenda pemerintah terkait kegiatan kerohanian yang sudah dilaksanakan pada tahun 2019, yakni pelaksanaan kegiatan bina mental kerohanian bagi ASN, perayaan paskah, kegiatan orang muda Katolik, Perayaan Natal Pemerintah, Pesparawi, Pesparani, Peringatan Is’ra Miraj, Safari Ramadhan serta halal bihalal, kegiatan Nasyid dan MTQ bagi muslim. Mengakhiri arahannya, Bupati Nias Utara mengucapkan selamat Hari Natal 25 Desember 2019 dan menyambut Tahun baru 1 Januari 2020.

Perayaan natal tersebut dihadiri oleh Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kabag, Ketua TP. PKK, Unsur Forkopimda, Pimpinan Lembaga Gereja se-Kabupaten Nias Utara dan Para Undangan.