Penyerahan Hewan Qurban pada Perayaan Idul Adha 1440 H/2019 M Kabupaten Nias Utara

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan kegiatan penyerahan hewan qurban kepada masyarakat umat Muslim di Desa La’aya Kecamatan Tuhemberua yang berlokasi di Masjid Jami La’aya (Sabtu, 10 Agustus 2019).

Dalam laporan panitia (Mansurman Waruwu, S.Ag,. MM) menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan penyerahan hewan qurban Pemkab Nias Utara berbeda dari tahun sebelumnya dimana penyerahan hewan qurban dilaksanakan di Kantor Bupati Nias Utara, namun di tahun 2019 kegiatan tersebut dilaksanakan di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Tuhemberua (Masjid Jami La’aya), Kecamatan Sawo (Masjid Jami Teluk Siabang), dan Kecamatan Lahewa (Masjid Jami Moawo). Mansurman Waruwu, S.Ag,. MM menambahkan, agar pemberian hewan qurban ini dapat diolah dan dibagikan kepada masyarakat sesuai dengan syariah.

 

Dalam arahan Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Wakil Bupati Nias Utara (Haogosochi Hulu SE,. MM) menyampaikan bahwa penyerahan hewan qurban khususnya di Kab. Nias Utara setiap tahun selalu dilaksanakan dan kegiatan tersebut telah dimulai sejak berdirinya Kabupaten Nias Utara. Wakil Bupati pun mengharapkan agar hewan qurban yang diserahkan nantinya dapat diolah dan dibagikan sebagaimana seharusnya serta dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya umat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M dengan penuh semangat dan rasa syukur. Di akhir arahannya, Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Wakil Bupati Nias Utara (Haogosochi Hulu SE,. MM) menyerahkan hewan qurban kepada Camat Tuhemberua yang diikuti oleh Kepala Desa La’aya dan perwakilan BKM Kab. Nias Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Staff Ahli, Asisten, Kabag, Camat, Kades, Badan Kemakmuran Masjid Nias Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat di lingkup Kabupaten Nias Utara.