Pengukuhan, Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang difasilitas oleh BKD pada Selasa, 18 Februari 2019 yang bertempat di Aula Kantor Bupati Nias Utara.

Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal:
1. Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilaksanakan berdasarkan “Peraturan Bupati Nias Utara No. 03 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Nias Utara Nomor 40 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kab. Nias Utara” serta merupakan bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur dan memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.
2. Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu dan dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang pejabat.
3. Seluruh pejabat yang telah di kukuhkan, dilantik hari ini agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat serta bersama-sama kita menggelorakan gerakan mewujudkan Nias Utara yang Maju, Berdaya Saing, Beriman dan Berbudaya.
4. Seluruh Kepala OPD yang di dalam Unit Kerjanya yang terdapat pengukuhan/pelantikan dikarenakan perubahan nomenklatur untuk segera menyesuaikan sesuai dengan Jabatan atau Tupoksi.

Acara pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji Eselon II, III dan IV dilaksanakan dihadapan para saksi dan pemuka agama (Kristen, Katolik dan Islam). Pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Eselon II (Pejabat Tinggi Pratama) 1 orang, Pejabat Eselon III (Pejabat Administrator) 19 0rang, Pejabat Eselon IV (Pengawas) 38 orang dan staf 4 orang dengan jumlah total Pejabat yang dilantik 62 orang. Pada acara ini turut dihadiri Sekda Nias Utara, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kadis/Kaban, Kabag, Camat dan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Pada akhir sambutannya, Bupati Nias Utara mengucapkan Selamat Menempati Jabatan Baru bagi Para Pejabat yang baru dikukuhkan dan dilantik serta dapat bekerja dengan giat, jujur, kreatif dan bertanggung jawab.