Pengukuhan Dan Pembekalan Anggota Satlinmas Pada Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif Dan Pilpres Tahun 2019 Kabupaten Nias Utara

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nias Utara melaksanakan Pengukuhan dan Pembekalan kepada Anggota Satlinmas se-Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Aula Paroki Maria Bintang Kejora Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara (Rabu, 06 Maret 2019).

Pelaksanaan kegiatan tersebut, bertujuan untuk Menambah wawasan dan Pengetahuan tentang tugas dan fungsi Anggota Satlinmas dalam menghadapi Pemilihan umum Legislatif dan Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Acara Pengukuhan dan Pembekalan Anggota Satlinmas dihadiri dan dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Nias Utara. Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Nias yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Nias, Sekda Kabupten Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, sejumlah Kepala OPD lingkup Kabupaten Nias Utara dan Seluruh Anggota Satlinmas se-Kabupaten Nias Utara.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nias Utara (Emala Zebua, SH), dalam Laporannya menyampaikan bahwa Anggota Satlinmas se-Kabupaten Nias Utara berjumlah 1024 orang yang terdiri dari 4 orang Linmas Kabupaten, 44 orang Linmas Kecamatan , 226 orang Linmas Desa/Kelurahan dan 750 orang Linmas TPS yang siap mendukung pelaksanaan Pemilihan umum Legislatif dan Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) dalam Sambutannya juga menyampaikan bahwa Anggota Satlinmas sebagai Pengorganisasian masyarakat dalam pembelaan Negara terpanggil untuk di tugaskan membantu Aparat Pemerintah dalam penyelenggaraan Pemilihan umum Legislatif dan Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, baik Pengamanan ditempat TPS maupun Pengamanan secara umum, terutama dalam memelihara Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat di Kabupaten Nias Utara.

Dalam acara Pengukuhan dan Pembekalan Anggota Satlinmas Kabupaten Nias Utara, Kasatpol PP Kabupaten Nias Utara dan Kapolres Nias yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Nias memaparkan Tugas dan Fungsi Anggota Satlinmas Kabupaten Nias Utara dalam menghadapi Pemilihan umum Legislatif dan Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.