Pengucapan Sumpah/Janji Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2020-2026 Kabupaten Nias Utara

Lotu (07/02/2020) – Bertempat di Tribun Tafaeri Kabupaten Nias Utara, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melaksanakan pengucapan sumpah/janji anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2026 se-Kabupaten Nias Utara, pada hari Jumat 07 Februari 2020.

M. Ingati Nazara (Bupati Nias Utara)
M. Ingati Nazara (Bupati Nias Utara)

Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) dalam pidatonya menegaskan bahwa dalam melaksanakan tugasnya anggota BPD harus mempedomani ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. BPD memiliki 3 (tiga) fungsi yaitu membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nias Utara juga berharap kepada seluruh anggota BPD, apa bila dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya ada hal-hal yang tidak disepakati dalam rancangan APB desa, maka anggota BPD dapat memberikan catatan-catatan apa saja yang tidak dapat disepakati tersebut dan disampaikan langsung kepada Camat untuk dievaluasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Nias Utara, Ketua TP-PKK Kab. Nias Utara, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD.