PENGAMBILAN SUMPAH DAN JANJI CPNS MENJADI PNS FORMASI 2018 DAN FORMASI PTT KEMENTERIAN KESEHATAN RI 2019 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan pengambilan sumpah dan janji CPNS menjadi PNS Formasi 2018 dan Formasi PTT Kementerian Kesehatan RI 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Kegiatan dimaksud dilangsungkan di Aula Kantor Bupati Nias Utara, Selasa (22 Desember 2020).

Pada laporan Kepala BKD menyampaikan bahwa CPNS yang diambil sumpah dan janji menjadi PNS berjumlah 237 orang dimana untuk Formasi 2018 berjumlah 236 orang dan formasi PTT Kementerian Kesehatan RI 2019 berjumlah 1 orang. Dari 237 orang dimaksud Tenaga Guru berjumlah 125 orang, Tenaga Kesehatan berjumlah 64 orang dan Tenaga Teknis berjumlah 48 orang. Pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji ini dihadiri  30 orang CPNS dan yang lain mengikuti secara virtual untuk menghindari penyebaran Covid-19.

M. Ingati Nazara (Bupati Nias Utara)

Pada sambutannya, Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menyampaikan bahwa sumpah dan janji bukan saja merupakan ketaatan terhadap atasan yang berwenang tetapi pertanggungjawaban terhadap Tuhan yang Maha Esa bahwa yang bersumpah dan berjanji akan mentaati segala keharusan dan tidak melakukan larangan yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengambilan sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertujuan untuk membina dan menciptakan PNS yang bersih, jujur, dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggungjawab sebagai unsur aparatur Negara, abdi Negara, dan abdi masyarakat.

Selanjutnya, Bupati Nias Utara berpesan kepada seluruh PNS yang telah diambil sumpah dan janji supaya dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan dan memiliki rasa tanggungjawab serta terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta keterampilan guna mendukung tugas pokok dan fungsi dari satuan dan unit kerja masing-masing.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias Utara juga mengucapkan selamat hari ibu, 22 Desember 2020 dan semoga para ibu lebih bahagia dalam membina kebahagiaan dalam rumah tangga.

Pengambilan sumpah dan janji CPNS menjadi PNS dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Kabag dan Rohaniawan.