PENANDATANGANAN NASKAH PERJANJIAN HIBAH DAERAH ANTARA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN NIAS UTARA DENGAN BAWASLU KABUPATEN NIAS UTARA

Bertempat di Aula Pertemuan Kantor Bupati Nias Utara dilaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nias Utara (Senin, 3 Februari 2020).

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Utara (Memori Zendrato) pada kesempatan tersebut berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang telah mengalokasikan dana untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 sebesar Rp. 9.000.000.000 (Sembilan Milyar Rupiah) dan mengharapkan kerjasama serta dukungan dari Pemerintah Daerah agar penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dimaksud dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Menanggapi hal yang disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Utara, pada kesempatan tersebut Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara siap untuk membantu secara maksimal demi kelancaran penyelenggaraan Pilkada dan juga berharap bahwa Pilkada kedepan ini berjalan dengan tertib dan kondusif sesuai yang diharapkan semua pihak.  Dalam kesempatan tersebut Bupati Nias Utara juga mengingatkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah untuk segera menindaklanjuti memproses dan merealisasikan dana Pilkada tersebut agar segera dapat digunakan oleh Bawaslu sebagai pengelola sesuai peruntukannya.

Pelaksanaan penandatanganan Naskah Perjajian Hibah Daerah antara Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nias Utara turut dihadiri Wakil Bupati Nias Utara, Para Staf Ahli dan Asisten serta Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara.