PEMKAB NIAS UTARA LAKSANAKAN PERAYAAN PASKAH BERSAMA GEREJA-GEREJA TAHUN 2019

 

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Perayaan Ibadah Paskah bersama Gereja-gereja se-Kabupaten Nias Utara Tahun 2019 yang difasilitasi oleh Sekretariat Daerah Bagian Kessos Setda kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Gedung Gereja Jemaat BNKP Lotu (Minggu, 12 Mei 2019). Tujuan dan maksud pelaksanaan Perayaan Paskah tersebut untuk mewujudkan kerjasama dalam membangun masyarakat Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya dan terpeliharanya Iman umat kristiani Kab. Nias Utara akan kristus sebagai penyelamat yang menebus dosa manusia untuk di permuliakan dalam diri dan kehidupan umat kristiani. Pada Perayaan Paskat tersebut diangkat Tema, “Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua (Bdk. 1 Korintus 15:57-58)” dan Sub Tema, “Melalui Perayaan Paskah Mari Mewujudkan Sinergitas Pemerintah Kabupaten Nias Utara Bersama Gereja-Gereja Untuk Melayani Masyarakat Secara Holistik Dengan penuh Kasih”. Pada acara tersebut sebagai Pengkhotbah disampaikan oleh Pdt. Dorkas Daeli, M.Th (Sekretaris Umum BNKP).

Ketua Panitia (Yusman Zega, A.Pi.,M.Si) dalam laporannya menyampaikan bahwa melalui Tema dan Sub Tema pada Perayaan Paskah, sebagai ASN maupun warga dari Lembaga Denominasi Gereja seiring dengan kebangkitan Yesus, diharapkan mampu membangkitkan semangat kerja dengan kerendahan hati dalam memberi pelayanan kepada siapapun, kapan pun dan dalam bentuk apa pun. Ketua Panitia juga menyampaikan bahwa dalam memeriahkan kegiatan tersebut, di awali dengan kegiatan lomba antara lain Lomba Vokal Solo dengan jumlah Peserta 46 Orang dan Lomba Vokal Trio dengan jumlah Peserta 34 Grop di mana peserta tesebut merupakan Peserta dari OPD lingkup Kab. Nias Utara dan utusan masing-masing Gereja dan Sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Nias Utara yang telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 10 Mei 2019 yang lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara (Hiskia Harefa) dalam sambutannya juga menyampaikan Terima kasih kepada Panitia dan Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang telah menyelenggarakan dan meluangkan waktu bersama rakyat dalam merayakan ibadah Paskah bersama dan kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan ke depan demi menjalin hubungan dan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan rakyat dalam melaksanakan ibadah secara bersama-sama.

Pada arahan Bupati Nias Utara, Bapak M. Ingati Nazara menyampaikan bahwa Paskah adalah peristiwa penyaliban dan kebangkitan Yesus Kristus sang Juruslamat untuk melepaskan umatnya dari belenggu dosa. Perayaan hari-hari besar keagamaan merupakan perwujudan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Nias Utara yaitu terwujudnya Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya. “Pada hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara melaksanakan perayaan paskah  bersama Gereja-Gereja Tahun 2019, dan pada akhir bulan April yang lalu Pemerintah Kabupaten Nias Utara telah melaksanakan perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan Tahun1440/2019 M. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada kaum muslim dan muslimat semoga di bulan suci ramadhan dan paskah ini kita wujudkan sinergitas dalam menjalankan tugas sehari-hari baik sebagai hamba Tuhan maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melayani dengan penuh kasih” Kata Bupati Nias Utara.

Melalui perayaan paskah Tahun ini Bupati Nias Utara, Bapak M. Ingati Nazara kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil Negara untuk secara terus menerus meningkatkan perannya masing-masing dalam percepatan pembangunan disegala sektor baik di bidang sarana prasarana pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pembangunan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, pengembangan sumber pendapatan asli daerah dan lain-lain. Hal ini dikemukakan mengingat saat ini telah melewati satu triwulan Tahun anggaran 2019. Bupati Nias Utara menegaskan agar program kegiatan T.A 2019 segera dilaksanakan dengan baik untuk memaksimalkan pelayanan Pemerintah Kabupaten Nias Utara kepada masyarakat menuju tujuan bersama, yakni mewujudkan Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya.

Di akhir arahan Bupati Nias Utara, Bapak M. Ingati Nazara mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan perayaan paskah ini dengan baik dan biarlah segala jerih payah saudara akan menjadi kemuliaan nama Tuhan dan kepada seluruh hadirin kami hanturkan terima kasih atas perkenaannya menghadiri acara ini.

Pada Perayaan Ibadah Paskah tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Nias Utara, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan BUMN dan BUMD, sejumlah Pendeta, Kepala OPD, Para Camat, ASN dan THL lingkup Kab. Nias Utara serta warga Jemaat Gereja BNKP Lotu.