PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA LAKSANAKAN HALAL BI HALAL TAHUN 1440 H/ 2019 M

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal Tahun 1440 H/ 2019 M yang di fasilitasi oleh Bagian Kessos Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Utara dengan Tema “Dengan Pelaksanaan Halal Bi Halal Tahun 1440 H/ 2019 M Mari Kita Tingkatkan dan Mempererat Hubungan Persaudaraan Secara Wathaniyah”, yang dilaksanakan di Tribun Kabupaten Nias Utara (Selasa, 25 Juni 2019).

 

Ketua Panitia (Mansurman Waruwu, SE.,MM) dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan Surat penugasan Bupati Nomor : 451/127/Kessos/2019 pada tanggal 5 Mei 2019 yang bertujuan untuk menjaga dan menjalin hubungan kebersamaan, kedamaian dan keharmonisan masyarakat di lingkungan Kabupaten Nias Utara.

Dalam Arahan Bupati Nias Utara yang diwakili Sekda Kabupaten Nias Utara (Yafeti Nazara, S.Kep.,M.Kep.NspM) menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bi Halal bukanlah sekedar rutinitas atau serimonial saja, namun pelaksanaannya merupakan satu momentum yang paling tepat untuk kembali merajut persaudaraan dalam bingkai silaturahim usai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan sekaligus meraih hari kemenangan yang ditandai dengan memasuki bulan hari raya idul fitri 1 syawal 1440 H. Sekda Kabupaten Nias Utara juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan Halal Bi Halal ini kiranya dapat mengeratkan hubungan silaturahim dengan sesama yang tujuannya membangun sebuah keutuhan umat untuk dapat menjamin hubungan persaudaraan yang harmonis, keamanan dan ketertiban dalam masyarakat dan terwujudnya segala pembangunan yang kita cita-citakan, bebas dalam melaksanakan ibadah, dan tidak tertanggu melaksanakan aktivitas setiap individu.

Pada akhir arahannya Sekda Kabupaten Nias Utara mengucapakan Terima kasih kepada Tim pelaksana Safari Ramadhan, Buka Puasa Bersama, Halal Bi Halal Tahun 1440 H/ 2019 M Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan semua pihak yang telah turut mengambil bagian dalam mengsukseskan kegiatan-kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara, Pimpinan BUMN dan BUMD, Kabag, Camat, Penceramah Agama Ustadz Dr. M. Abdi Lubis, MA, ASN serta THL lingkup Kabupaten Nias Utara.