Pemerintah Kabupaten Nias Utara Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Nias Utara  menggelar Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2019 di Lapangan Pendopo Kabupaten Nias Utara (Senin, 11 November 2019). Upacara berlangsung dengan baik, yang bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara.

M. Ingati Nazara (Bupati Nias Utara)

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) selaku Pembina Upacara, disampaikan bahwa Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”. Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju. Saudara sebangsa dan setanah air, hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai akifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolon sesama yang membutuhkan. Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

Pada akhir amanatnya Menteri Sosial RI mengucapkan Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggalkan negeri.

Penyerahan secara simbolis bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan 1 November Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan kegiatan Penyerahan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh Bupati Nias Utara kepada masyarakat Kabupaten Nias Utara.

Dalam Pelaksanaan Upacara tersebut Turut hadir Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE.,MM Sekretaris Daerah Yafeti Nazara, S.Kep.,M.Kep. NSpM., Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Asisten, Staf Ahli, TNI/Polri, Kepala OPD lingkup Kabupaten Nias Utara, sejumlah ASN dan THL serta siswa-siswi utusan sekolah lingkup Kabupaten Nias Utara.

Foto lainnya bisa dilihat disini.