PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA BERSAMA LEMBAGA PELATIHAN KERJA SWASTA KARTIKA STIEPARI SEMARANG LAKSANAKAN SOSIALISASI PROGRAM THREE-IN-ONE

Pemerintah Kabupaten Nias Utara bersama Lembaga Pelatihan Kerja Swasta Kartika dan STIEPARI Semarang melaksanakan sosialisasi tentang penawaran dan perekrutan pelaksanaan Program Three-In-One (Kuliah, Kursus dan Kerja) yang difasilitasi oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias Utara (Jumat, 5 Februari 2021).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara, Drs. Folo’o Hulu, dalam laporannya menyampaikan bahwa Program Three-In-One (Kuliah, Kursus dan Kerja) bertujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu Kabupaten Nias Utara, khususnya putra putri yang telah tamat SMA dan SMK, untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di STIEPARI Semarang dan kerja di Perusahaan yang merupakan mitra kerja STIEPARI Semarang.

Pada arahan Bupati Nias Utara yang disampaikan oleh Asisten II Raradodo Waruwu, SH menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Program Three-In-One (Kuliah, Kursus dan Kerja)  disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan berharap agar  selanjutnya program ini dapat ditindaklanjuti agar putra putri dari Kabupaten Nias Utara segera direkrut untuk bisa mengikuti kuliah, kursus dan kerja di Perusahaan yang merupakan mitra kerja STIEPARI Semarang. Selanjutnya, diharapkan kepada seluruh peserta yang hadir pada sosialisasi tersebut dapat mensosialisasikan kepada masyarakat di Kabupaten Nias Utara.

Pelaksanaan sosialisasi ini dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, dan Kepala SMA/SMK se-Kecamatan Lotu dan Tim dari Semarang.