PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA BERANGKATKAN PESERTA PROGRAM THREE IN ONE KE KABUPATEN SEMARANG PROVINSI JAWA TENGAH

Pemerintah Kabupaten Nias Utara memberangkatan peserta program Three In One ke Kabupaten Semarang. Kegiatan pemberangkatan ini dilaksanakan di Tribun Kabupaten Nias Utara difasilitasi oleh Dinas Ketengakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara, Selasa 06 April 2021.

Drs. Folo’o Hulu

Kepala Dinas Ketengakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara Drs. Folo’o Hulu melaporkan bahwa pemberangkatan peserta program Three In One (Pelatihan, Magang Kerja dan Kuliah) tersebut adalah untuk menindaklanjuti Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Nias Utara dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang dan Lembaga Pendidikan Keterampilan Mutiara Bawen Kabupaten Semarang tentang Program Three In One (Pelatihan, Keterampilan dan Penempatan Tenaga Kerja serta Pendidikan), dan Pengumuman Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tentang Perekrutan Tenaga kerja program Three In One dengan Nomor : 560/130/disnakerkop/2021 yang dimulai tanggal 1 maret 2021 – 19 Maret 2021 dimana hasil dari seleksi yang dilakukan langsung oleh LPK dan STEPARI Semarang tersebut dinyatakan LULUS sebanyak 52 orang dengan rincian laki laki 32 orang dan perempuan 22 orang.

Drs. Folo’o Hulu menambahkan bahwa rencana semula seluruh peserta diberangkatkan 1 gelombang saja tetapi karena sebagian masih ada yang duduk dibangku sekolah kelas 3 SMK/SMA dan kurang Umur 18 Tahun, maka yang diberangkatkan pada gelombang pertama ini hanya berjumlah 31 orang, terdiri dari 20 orang laki-laki dan 11 orang perempuan.

Haogosokhi Hulu, SE, MM (Wakil Bupati Nias Utara)

Wakil Bupati Nias Utara (Haogosokhi Hulu, SE, MM) dalam arahannya menyampaikan bahwa Program Three in One merupakan hasil dari kerja keras Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing kedepan. Oleh sebab itu, Wakil Bupati Nias Utara berpesan kepada seluruh peserta yang diberangkatkan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mencari ilmu sebanyak banyaknya, belajar dengan baik, disiplin dan menjaga nama baik Kabupaten Nias Utara.

 

Acara ini dihadiri oleh Asisten, kepala OPD, ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara serta seluruh Peserta Program Three In One.