Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-IV Kabupaten Nias Utara Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Nias utara Tahun 2019 M/1440 H di Aula Kantor Bupati Nias Utara yang dihadiri oleh Staf Ahli, Sejumlah Kepala OPD, Polsek, Danramil Lingkup Kabupaten Nias Utara dan Sejumlah Undangan (Selasa, 02 April 2019).

Pelaksanaan STQ, diawali Pelantikan Dewan Hakim dengan memakaikan Jubah secara simbolis kepada Dewan Hakim antara lain : 1.Marmaya Tanjung (Tajwied), 2.Abdul Ainun Tanjung (Fashohah), 3.Arnan Lubis (Lagu/Suara), dan 4.Rijalmen Mendrofa (Juri Lampu).

Dalam Laporannya Ketua panitia (Mansyurman Waruwu/Staf Ahli) menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan STQ Ke-IV Tingkat kabupaten Nias Utara di ikuti 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Nias utara. Setiap Kecamatan mengirimkan para Kafilah yang akan bertanding dalam Pelaksanaan STQ Ke-IV Tingkat Kab. Nias Utara.

Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Sekda Kab. Nias Utara (Yafeti Nazara), dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan STQ untuk memperkuat Tali Ukhwuah Islamiyah dan persaudaraan khususnya di Kabupaten Nias Utara. Selain itu, Sekda Kabupaten Nias Utara juga menyampaikan Penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-IV Kabupaten Nias Utara yang merupakan salah satu upaya bersama untuk memperkokoh pemahaman terhadap Pluralisme dan Multi Kulturalisme sebagai sebuah kenyataan dalam kehidupan Kontemporer.

Hasil pelaksaan STQ Ke-IV Tingkat Kabupaten Nias Utara antara lain : Juara I Golongan Anak-anak putera (Rafiq Gunawan tanjung), Juara I Golongan Anak-anak Puteri (Mutia Ramadhani), Juara I Golongan Dewasa Putera (Hardin Tanjung), Juara I Golongan Dewasa Puteri (Khazrina Lase), Sementara untuk Kategori Hifzil Qur’an 1 Juz yaitu (Haykal Syarif Hakim) dan Kategori Hifzil Qur’an 5 Juzyaitu  (Tio Pra Yoga).