PEMBUKAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI TAHUN 2019 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN ANGGARAN 2020

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Utara melaksanakan pembukaan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun anggaran 2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias Utara (Senin, 10 Februari 2020).

Kepala BKD Kab. Nias Utara (Toloni Waruwu, SH.,M.Si)

Kepala BKD Kabupaten Nias Utara (Toloni Waruwu, SH.,M.Si) dalam laporannya menyampaikan bahwa Tujuan pelaksanaan ujian seleksi dengan sistem CAT adalah untuk mendapatkan putra-putri terbaik Indonesia untuk mengisi formasi yang telah ditentukan sebanyak 204 orang di Kabupaten Nias Utara. Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tersebut diikuti oleh 3.484 orang peserta yang terdiri dari Formasi Tenaga Guru sebanyak 2.193 orang, Formasi Tenaga Kesehatan sebanyak 666 orang, Formasi Tenaga Teknis sebanyak 625 orang dan Formasi Disabilitas sebanyak 1 orang yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari berturut-turut mulai Tanggal 10 Februari s/d 14 Februari 2020.

Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara)

Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) dalam arahannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Nias Utara sangat menyambut baik dan mengucapkan Terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas penyelenggaran Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Bupati Nias utara juga menyampaikan bahwa pengadaan CPNS Formasi Tahun 2019 didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 816 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2019, Pengadaan CPNS tersebut mengedepankan prinsip transparansi, tidak dipungut biaya apapun dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. Pada akhir arahannya Bupati Nias Utara mengharapkan kepada seluruh Panitia dan Peserta ujian agar mematuhi aturan dan tata tertib yang telah ditetapkan supaya pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tersebut dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan kondusif dan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Utara.

 

Kegiatan Pembukaan ujian SKD tersebut dihadiri oleh Tim PANSELNAS BKN Regional IV Medan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Nias Utara, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Nias Utara, Kasatpol PP Kabupaten Nias Utara, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Nias Utara, Sekban BKD Kabupaten Nias Utara, Panitia dan Peserta ujian Seleksi SKD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara.