PEMBUKAAN PELATIHAN DASAR CPNS FORMASI TAHUN 2018 GOLONGAN III GELOMBANG XXVII ANGKATAN 86, 87 DAN 88 DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA

10 Februari 2020, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Utara menyelenggarakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III gelombang XXVII angkatan 86, 87 dan 88 di lingkungan Pemerintah Kab. Nias Utara.

Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara)

Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Formasi Tahun 2018 tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara). Pada kesempatan tersebut,  dalam pidatonya Bupati Nias Utara menegaskan bahwa sasaran pembangunan saat ini adalah peningkatan sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) agar lebih memiliki sikap dan perilaku pengabdian dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Kompetensi yang dibangun adalah : Kompetensi PNS sebagai pelayan masyarakat yang mampu mengaktualisasikan 5 (lima) nilai dasar antara lain; mampu mengedepankan kepentingan Nasional, menjunjung tinggi standar etika publik, berinovasi untuk peningkatan mutu pelaksanaan tugas jabatannya dan mampu untuk tidak korupsi serta mendorong percepatan pemberatasan korupsi di lingkungan Instasinya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut DANDIM 0213/NIAS (Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon), Wakil  Kapolres Nias (Yafao Harefa, SH), Kepala BPSDM Sumatera Utara (Dr.  Kaiman Turnip,  M.Si),  Kepala  BKD Kab. Nias Utara (Toloni Waruwu, SH., M.Si), Kepala Dinas Pendidikan Kab. Nias Utara (Zulmakmur Telaumbanua, S.Pd.,M.Si) dan 120 Peserta Pelatihan Dasar CPNS Kab. Nias Utara.