PEMBELAJARAN TATAP MUKA TAHUN PELAJARAN 2020/2021, SEKOLAH WAJIB TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Pembelajaran tatap muka Tahun Pelajaran 2020/2021 di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) SD/MI dan SMP/MTs di Kabupaten Nias Utara Tahun 2020 wajib terapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditetapkan Pemerintah.  Hal ini disampaikan Bupati Nias Utara (M.Ingati Nazara) di hadapan seluruh siswa/siswi, para guru dan staf saat memimpin upacara bendera merah putih di halaman SMPN 1 Tuhemberua Kabupaten Nias Utara (Senin, 13 Juli 2020).

M. Ingati Nazara (Bupati Nias Utara)

Pada kesempatan tersebut Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa kedatangannya bersama beberapa Kepala OPD di sekolah- sekolah pada awal dimulainya tahun ajaran baru  merupakan kegiatan monitoring untuk memastikan bahwa pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah-sekolah berjalan sebagaimana mestinya. “Penerapan protokol kesehatan ini harus ketat dan termonitor dengan membudayakan pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Nias Utara”, tegas Bupati.

Kegiatan monitoring penerapan protokol kesehatan  di setiap sekolah selanjutnya akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan yang dilakukan secara berkala. Jika sekolah tidak patuh dalam menerapkan protokol kesehatan atau belum memenuhi standar kesiapan untuk melakukan pembukaan kembali kegiatan pembelajaran tatap muka sebagaimana diatur dalam Surat Kepala Dinas Pendidikan Nomor 440/3292/Dikdas/Disdik/VII/2020 Tanggal 9 Juli 2020 perihal Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Bagi SD dan SMP pada masa Pandemi Covid-19 maka kegiatan belajar mengajar tidak diperbolehkan.

Bupati Nias Utara mengikuti protokol kesehatan cek suhu tubuh dengan thermo gun
Wakil Bupati Nias Utara (Haogosochi Hulu, S.E.,M.M) mengikuti protokol kesehatan cuci tangan.

Kegiatan monitoring yang sama diwaktu yang bersamaan juga dilaksanakan secara langsung oleh Wakil Bupati Nias Utara di SMPN 2 Sitolu Ori dan SMPN 2 Lotu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara.

Turut hadir pada kegiatan monitoring di SMPN 1 Tuhemberua Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo serta Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan.