Pemantapan Pelaksanaan Pemungutan Retribusi Parkir Di Tepi Jalan Umum Wilayah Kabupaten Nias Utara

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Pertemuan Pemantapan Pemungutan Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum yang ada di area Pasar/Pekan di Wilayah Kabupaten Nias Utara. Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Utara ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti Peraturan daerah Kabuapaten Nias Utara Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah, Peraturan Bupati Nias Utara Nomor 33 Tahun 2012 tentang Petunjuk Pelaksanaan Retribusi Layanan Parkir di Tepi Jalan Umum untuk menunjang bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Nias Utara.

Dalam arahan Bupati Nias Utara yang disampaikan oleh Asisten II Setda Kabupaten Nias Utara mengharapkan kerja sama Camat dan Kades seĀ¬-Kabupaten Nias Utara dalam melaksanakan pemungutan retribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum demi tercapainya target pendapatan asli daerah (PAD) yang telah ditetapkan.

Berikut ini Desa/Lokasi tempat Pemungutan Retribusi Parkir di tepi Jalan Umum Wilayah

Kabupaten Nias Utara antara lain:
1. Desa Maziaya Kecamatan Lotu,
2. Desa Lawira Satua Kecamatan Lotu,
3. Desa Lolofaoso Kecamatan Lotu,
4. Desa Sawo Kecamatan Sawo,
5. Desa Siofa Banua Kecamatan Tuhemberua,
6. Desa Silima Banua Kecamatan Tuhemberua,
7. Desa Hilimbosi Kecamatan Sitolu Ori,
8. Desa Hilisaloo Kecamatan Sitolu Ori,
9. Desa Afulu Kecamatan Afulu,
10. Desa Harefanaese Kecamatan Alasa Talu Muzoi,
11. Desa Ononamolo Alasa Kecamatan Alasa,
12. Desa Hiligawoni Kecamatan Alasa,
13. Desa Ombolata Alasa Kecamatan Alasa,
14. Desa Lasara Kecamatan Namohalu Esiwa dan
15. Desa Tugala Lauru Kecamatan Lahewa Timur.

Tahapan pelaksanaan pemungutan retribusi ini sebelumnya akan diawali sosialisasi yang rencana dilaksanakan pada bulan Februari 2019 ini bertujuan agar seluruh masyarakat dapat memahami dan menerima penerapan Peraturan Daerah yang dimaksud sehingga pada awal Maret 2019 Pemungutan Retribusi Parkir tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Dalam pertemuan ini turut hadir Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Asisten II Bidang Pengembangan Ekonomi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kasatpol PP, Camat dan beberapa Kepala Desa se-Kabupaten Nias Utara.