PELATIHAN MANAJEMEN HOMESTAY/PONDOK WISATA/RUMAH WISATA KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN 2020

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pariwisata melaksanakan pelatihan manajemen homestay/pondok wisata/rumah wisata kepada Pemilik Hotel, Pelaku Usaha Pariwisata, Pemilik Homestay, Akademisi Pariwisata, Pengurus POKDARWIS, Pengusaha pondok-pondok wisata, Perwakilan SKPD terkait dan masyarakat sekitar tempat objek wisata di wilayah Kabupaten Nias Utara. Pelatihan ini di laksanakan di TC Osse’da Nias Utara Jl. Gowe Zalawa Desa Fadoro Fulolo Lotu yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 3 sampai 5 September 2020.

Bazisokhi Hulu, S.IP, MM (Kepala Dinas Pariwisata)

Pada arahan Bupati Nias Utara yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Bazisokhi Hulu, S.IP, MM menyampaikan bahwa Program pelatihan manajemen homestay/pondok wisata/rumah wisata telah diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata RI sejak Tahun 2010. Kegiatan pelatihan ini ditujukan kepada pelaku usaha pariwisata, Insan pariwisata serta pemangku kepentingan sektor kepariwisataan lainnya di Kabupaten Nias Utara. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para peserta pelatihan sehingga mampu memahami manajemen dan cara pengelolaan homestay/pondok wisata di Kabupaten Nias Utara, meningkatkan pemahaman pelaku pariwisata dalam memberikan pelayanan prima mengikuti prosedur kesehatan, kebersihan dan keamanan terhadap tamu maupun wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Nias Utara serta menumbuhkan sikap pro-aktif dan perilaku positif insan pariwisata dalam menyusun strategi pemasaran homestay sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pelatihan ini dihadiri oleh narasumber Anwar Rizal, AM.P General Manager Hotel Soliga dan Amani Lahagu, SE Manager TC. Osse’da serta seluruh peserta pelatihan.