PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN MAJELIS PEMBIMBING KWARTIR RANTING (MABIRAN), KWARTIR RANTING (KWARRAN) DAN DEWAN KERJA RANTING (DKR) GERAKAN PRAMUKA KECAMATAN LOTU MASA BAKTI 2022-2025

Lotu, Senin 25 Juli 2022

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara, Wakil Bupati Nias Utara Bapak Yusman Zega, A.Pi.,M.Si melantik dan mengukuhkan Majelis Pembimbing Kwartir Ranting (MABIRAN), Kwartir Ranting (KWARRAN) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara Masa Bakti 2022-2025.

Adapun Nama-Nama Susunan pengurus harian gerakan pramuka kecamatan lotu sebagai berikut :

#. Majelis Pembimbing Kwartir Ranting (MABIRAN)

Ketua : Camat Lotu

Wakil Ketua : Kepala Polisi Sektor Lotu

Wakil Ketua : Komando Rayon Militer 076/Tuhemberua

Sekretaris : Sekretaris Kecamatan Lotu

#. Kwartir Ranting (KWARRAN)

Ketua : Martinus Gulo, S.Pd

Sekretaris : Yulianus Harefa, S.Pd

Bendahara : Kristina Zendrato, S.Pd

#. Dewan Kerja Ranting (DKR)

Ketua : Ranto Rahmat Juli Zalukhu

Sekretaris : Hidayat Panti Samaeri Zega

Bendahara : Citra Loyani Gea

Sambutan Camat Lotu Yaaro Nazara, SE.,M.M yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Ranting (MABIRAN) menyampaikan bahwa hari ini pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan pengurus gerakan pramuka kecamatan lotu meskipun cuaca kurang mendukung namun bisa terlaksana dengan baik. Kami pengurus gerakan pramuka kecamatan lotu baik MABIRAN, KWARRAN dan DKR yang telah dilantik dan dikukuhkan pada hari ini, Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Wakil Bupati Nias Utara yang juga selaku Ketua Kwarcab gerakan pramuka Nias Utara.

Kegiatan gerakan pramuka dikecamatan lotu belum berjalan sebagaimana yang diharapkan untuk itu kepada seluruh kita pengurus yang baru mari kita bangkitkan dan gelorakan semangat, gairah untuk membangun karakter dan watak pemuda, sehingga para pemuda di wilayah kecamatan lotu mampu berjiwa Nasional.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Bapak Noverman Zega, SE.,M.AP dalam sambutanya menyampaikan kegiatan ini merupakan sebuah momentum dan sejarah bagi kita, tentunya dengan kepengurusan yang sudah dilantik hari ini memiliki tugas dan tanggungjawab untuk menggerakkan jiwa-jiwa pramuka dan memberikan motivasi kepada generasi penggiat pramuka. Melalui kegiatan pramuka ini mari kita sinergi bersama dan berharap pemerintah daerah untuk memberikan kontribusi sehingga kegiatan kepramukaan diwilayah Kabupaten Nias Utara dapat berkembang.

Arahan dan bimbingan Wakil Bupati Nias Utara Bapak Yusman Zega, A.Pi.,M.Si yang juga selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Nias Utara menyampaikan bahwa ada berbagai manfaat dari pramuka diantaranya sebagai wahana untuk menciptakan kader-kader menjadi seorang pemimpin, dengan bergabung di gerakan pramuka kita diajarkan untuk menjadi seorang pemimpin, seorang yang disiplin dan diajarkan untuk menjadi seorang yang bisa bertanggung jawab.

Wakil Bupati Nias Utara juga menyampaikan kepada seluruh pengurus yang dilantik hari ini untuk melakukan gerakan yang membangun kepramukaan dan memohon dukungan untuk mensukseskan kegiatan-kegiatan kepramukaan di wilayah Kabupaten Nias Utara.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Kapolsek Lotu, Seluruh Pengurus yang dilantik dan Undangan Lainnya.