PELAKSANAAN RAPAT PENGURUS FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA (FKUB) KABUPATEN NIAS UTARA DI AULA PENDOPO BUPATI NIAS UTARA

Dalam Rangka monitoring, evaluasi dan konsultasi FKUB Sumatera Utara, FKUB Kabupaten Nias Utara melaksanakan rapat pengurus FKUB di aula pendopo Bupati Nias Utara (Selasa, 10 Desember 2019).

 

FKUB merupakan forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilisasi oleh Pemerintah dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan untuk kerukunan dan kesejahteraan FKUB Kabupaten Nias Utara. Dalam upaya menjaga, melestarikan serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama, FKUB Kabupaten Nias Utara menyepakati untuk bersama-sama memelihara kerukunan umat beraga, meningkatkan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toletansi, saling pengertian, saling menghormati dan menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya dan kerjasama dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Kerukunan umat beragama akan semakin ditingkatkan lagi di Kabupaten Nias Utara agar semakin baik dan stabil, khususnya sikap-sikap toleransi dan saling menghargai yang sudah berjalan selama ini sehingga hubungan yang harmonis antar sesama umat beragama terjalin dengan baik dan harmonis.

 

RapatĀ  ini turut dihadiri oleh Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara), Pengurus FKUB Sumut Dr. Martua Simanjutak dan rombongan, Ketua FKUB Nias Utara Drs. Emanueli Hia, Pengurus FKUB Kab. Nias Utara, Kepala Kementrian Agama Kab. Nias Utara dan tokoh agama Lingkup Nias utara

Kabupaten Nias Utara.