PELAKSANAAN PESTA PADUAN SUARA GEREJAWI (PESPARAWI) KE-IV TAHUN 2022 KABUPATEN NIAS UTARA

Lotu, 11 November 2022

Bertempat di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Ke-IV Tahun 2022 Kabupaten Nias Utara, di buka secara resmi melalui Zoom oleh Bupati Nias Utara Bapak Amizaro Waruwu S.Pd. Dengan Tema : “Bernyanyi bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya yang Ajaib 4 Tawarikh 16:9″ dan Sub Tema :”Nias Utara dipanggil untuk bermazmur, demi mewujudkan masyarakat yang Beriman, Maju, Sejahtera dan Berkeadilan”.

Ketua Panitia Pelaksana Pesparawi Ke-IV Bapak Daliwanolo Telaumbanua, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa pada kegiatan ini ada 7 (tujuh) Kategori Lomba antara lain : 1 Kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), 2. Paduan Suara Pria (PSP), 3. Paduan Suara Remaja Pemuda (PSRP), 4. Paduan Suara Anak (PSA), 5. Vocal Group Gerejawi, 6. Musik Pop Gerejawi, 7. Musik Etnik Daerah, yang dilaksanakan selama Dua (2) hari dari tanggal 11 November sampai dengan 12 November 2022, dan di Ikuti oleh perwakilan dari setiap Kecamatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara.
Juri yang dihadirkan dalam Perlombaan ini terdiri dari 3 (tiga) orang yang Profesional dalam bidang Musik Gerejawi dari Provinsi Sumatera Utara yaitu, : Rudolf Aristeus Nababan(Juri I), Hothita Remvi Banuareah (Juri II), Hendra Fisher Lingga (Juri III).

Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara Bapak Yaaman Telaumbanua, SE.,MM dalam sambutanya menyampaikan bahwa pada hari ini penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi yang terlaksana di Kabupaten Nias Utara merupakan bagian program visi-misi Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara dalam membangun iman dan mempererat hubungan antar umat beragama.
Bapak Yaaman Telaumbanua juga mengucapkan selamat berlomba bagi para peserta perwakilan dari setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Nias Utara dan marilah kita berlomba untuk menyebarluaskan kabar gembira, Semoga berkat Tuhan berlimpah di Kabupaten Nias Utara.

Bupati Nias Utara melalui Zoom dari Jakarta menyampaikan pelaksanaan Pesparawi Ke-IV Kabupaten Nias Utara Tahun 2022 semua hanya karena kasih Tuhan. Saya tidak bisa bersama-sama mengikuti acara secara langsung berhubung Pemerintah Kabupaten Nias Utara mendapat undangan khusus dalam mengikuti acara G-20 yang dilaksanakan di Denpasar Bali, dan tentunya ini merupakan sebuah Penghargaan dan Apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Bupati Nias Utara juga menyampaikan dalam Visi Misi Pemerintah Daerah terus berkomitmen selalu mengambil bagian dalam setiap Event tingkat Provinsi di Bidang Keagamaan, Olahraga, Pariwisata dan di bidang lainnya.
Mengakhiri arahannya, Bupati Nias Utara mengucapkan terimakasih kepada panitia dari sebelas kecamatan dan juga jajaran Pemerintah Kabupaten yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan perlombaan Pesparawi Ke-IV Kabupaten Nias Utara Tahun 2022, dan juga kepada juri yang telah memberi kontribusi waktu sehingga bisa hadir di Kabupaten Nias Utara. Bupati juga menghimbau kepada juri untuk memberikan penilaian yang terbaik dan independen sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan juga dapat menjadi berkat bagi masyarakat Kabupaten Nias Utara.

Pada Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli Bupati Nias Utara, Asisten Sekda Nias Utara, KAKAN KEMENAG Kabupaten Nias Utara, Kabag, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Camat Se-Kabupaten Nias Utara, Para Pendeta dan Hamba Tuhan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Seluruh Peserta Lomba Utusan Setiap Kecamatan dan Undangan Lainnya.