PELAKSANAAN KEGIATAN HARI KESATUAN GERAK (HKG) PKK KE 48 KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN 2020

Bertempat di tribun Kab. Nias Utara, dilaksanakan puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 48 tahun 2020 oleh TP PKK Kab. Nias Utara dengan mengusung tema “Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju” (Selasa, 14 Juli 2020).

Dalam laporan Ketua Panitia Mila Johan Hulu menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk memasyarakatkan Tim penggerak PKK sebagai gerakan yang dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat diseluruh tanah air; meningkatkan pemahaman kepada Tim penggerak PKK beserta seluruh jajarannya tentang program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga; melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari pada kader sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

Ny. Dermawani M. Ingati Nazara

Ketua TP. PKK Kab. Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazara dalam sambutannya menyampaikan bahwa TP PKK adalah mitra kerja Pemerintah yang harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif, memiliki karya nyata yang berguna bagi masyarakat dan bekerja tanpa pamrih. Ketua TP. PKK berharap bahwa  segenap jajaran Tim Penggerak PKK dapat mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya untuk ikut serta dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat sesuai  dengan tema HKG PKK tahun ini.

Pada kesempatan yang sama Ny. Dermawani M. Ingati Nazara juga menyampaikan terimakasihnya atas kerjasama serta pendampingan  dan fasilitasi yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang telah mendukung kegiatan-kegiatan PKK selama ini.

M. Ingati Nazara (Bupati Nias Utara)

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara dalam arahannya menyatakan dukungan penuh atas pelaksanaan kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang ke 48 Kab. Nias Utara  dan menghimbau agar segenap jajaran Tim Penggerak PKK mengembangkan daya inovasi dan kreatifitas demi kelangsungan program-program PKK yang selaras dengan garis kebijakan Program Pemerintah. Bupati berharap bahwa kegiatan ini bukan kegiatan rutin tahunan saja tapi dapat menjadi pemompa semangat untuk melakukan pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas TP. PKK dalam pemberdayaan keluarga dalam arti luas.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengingatkan bahwa walaupun Kabupaten Nias Utara masih zona hijau dan belum ada satu wargapun yang terpapar virus corona, namun kegiatan seperti yang sedang dilaksanakan di Tribun Kab. Nias Utara tersebut harus selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah agar terhindar dari penularan Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Nias Utara, Ketua DPRD Kab. Nias Utara beserta Nyonya, Kepala Bank Sumut Capem Lotu, para Asisten, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Nias Utara, Ketua Tim Panggerak PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Nias Utara.