PELAKSANAAN AUDISI PEMILIHAN PUTERI PARIWISATA KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN 2019

Lotu – Diskominfo Nisut. Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kabupaten Nias Utara melaksanakan Audisi Pemilihan Puteri Pariwisata Kabupaten Nias Utara Tahun 2019 yang di laksanakan di Aula Kantor Bupati Nias Utara (Rabu, 29 Mei 2019).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Nias Utara (Bazisokhi Hulu, S.IP.,MM) dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Pemilihan Puteri Pariwisata yang tertuang dalam DPA Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2019 telah di mulai sejak tanggal 2 Mei 2019 yang lalu dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan sekaligus pendaftaran bagi Calon Kandindat Puteri Pariwisata Tahun 2019.  Direncanakan rangkaian kegiatan Pemilihan Puteri Pariwisata ini  berakhir pada tanggal 18 Juni 2019, yaitu Pelaksanaan Kegiatan Inti atau Grand Final Pemilihan Calon Puteri Pariwisata Kabupaten Nias Utara Tahun 2019. Kadis  Pariwisata dan Kebudayaan juga menyampaikan bahwa Calon Kandidat Puteri Pariwisata yang mendaftar Sampai tanggal 24 Mei 2019 yang lalu berjumlah 44 orang, tapi pada saat Technical Meeting yang dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2019 kemarin yang hadir hanya 34 orang yang hari ini akan diseleksi. Dari hasil seleksi ini, 10 orang Calon Puteri terbaik akan di Karantinakan selama 3 hari dan setelah itu akan mengikuti Audisi Grand Final pada tanggal 18 Juni 2019.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara (Yafeti Nazara S.Kep, M.Kep, NSpM) dalam sambutannya juga menyampaikan kepada seluruh Calon Puteri Pariwisata yang mengikuti audisi bahwa ada dua tips yang diinginkan dari seorang Puteri, yaitu Physical Beauty (Kecantikan Fisik) dan Behavior (Perilaku) yaitu Pengetahuan, Sikap dan Potensi atau Kemampuan diri yang harus disiapkan dalam mengikuti Audisi. Sekda Nias Utara juga menyampaikan bahwa dalam sebuah Kontes tentu ada yang menang dan yang kalah dan kegiatan ini bukan sebuah penilaian tetapi hanya mencari peluang yang masuk 10 besar.

Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara (Ny. Dermawani M. Ingati Nazara) yang membuka secara resmi pelaksanaan audisi Pemilihan Puteri Pariwisata ini dalam arahannya menyampaikan agar para peserta  dapat mengikuti kegiatan ini dengan disiplin dan tertib hingga kegiatan ini berakhir. Ketua TP.PKK Kabupaten Nias Utara juga mengingatkan khusus bagi yang terpilih 10 besar agar aktif mencari berbagai informasi-informasi terbaru tentang Pariwisata serta dalam berpenampilan, bertutur kata, dan berpakaian agar mengedepankan dan melestarikan kebudayaan Kepulauan Nias khususnya Nias Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, sejumlah ASN, Peserta Audisi dan sejumlah Keluarga dan Orangtua Peserta Audisi Pemilihan Puteri Pariwisata Kabupaten Nias Utara.