MANFAATKAN HARI LIBUR, BUPATI NIAS UTARA TINJAU LANGSUNG PENYEMPROTAN CAIRAN DESINFEKTAN DI KECAMATAN LAHEWA TIMUR

Memanfaatkan hari libur, Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) melaksanakan peninjauan langsung penyemprotan cairan desinfektan yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nias Utara di Kecamatan Lahewa Timur (Rabu, 25 Maret 2020).

Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan di Kecamatan Lahewa Timur yang menyasar rumah-rumah ibadah, kantor Kecamatan, Pustu dan pasar ini merupakan lanjutan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara melakukan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Nias Utara. Desinfeksi yang akan dilaksanakan secara bertahap di setiap kecamatan se-Kabupaten Nias Utara ini  sudah dimulai sejak hari Jumat (20/3/2020). Hingga saat ini, diluar gedung perkantoran dan pasar,  rumah-rumah ibadah yang telah didesinfeksi sudah mencapai 85 tempat dimana 65 diantaranya adalah gereja dan 20 mesjid.  Khusus di Kecamatan Lahewa Timur, tempat-tempat yang telah didesinfeksi hari ini (25/3/2020) adalah 1 mesjid, 13 gereja, 1 kantor Kecamatan, 1 Pustu dan 1 Pasar Lahewa Timur.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nias Utara mengingatkan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Herman Zebua, S.Pd) untuk tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan saat melakukan desinfeksi, baik bagi masyarakat di lokasi sekitar tempat desinfeksi dilakukan maupun bagi petugas yang melaksanakan penyemprotan.