KOMANDO SATUAN TUGAS PROVINSI SUMATERA UTARA SATUAN TUGAS COVID-19 WILAYAH KEPULAUAN NIAS LAKSANAKAN SOSIALISASI PENANGANAN COVID-19 DI KABUPATEN NIAS UTARA

Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, Komando Satuan Tugas Provinsi Sumatera Utara Satuan Tugas Covid-19 Wilayah Kepulauan Nias melaksanakan sosialisasi percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias Utara, (Senin, 5 Oktober 2020).

Haogosochi Hulu, SE, MM (Plt. Bupati Nias Utara)

Plt. Bupati Nias Utara (Haogosochi Hulu, SE, MM) dalam arahannya menyampaikan selamat datang sekaligus menyambut dengan baik atas kedatangan Wakil Komandan Satuan Tugas Provinsi Sumatera (Drs. Parluatan Siregar, MH) untuk melaksanakan sosialisasi percepatan penangan Covid-19 di Kabupaten Nias Utara. Selanjunya Plt. Bupati Nias Utara menghimbau kepada seluruh undangan yang telah hadir supaya dapat mengikuti sosialisasi dengan baik sehingga dapat diteruskan ditengah masyarakat serta Covid-19 ini dapat segera berakhir.

Drs. Parluatan Siregar, MH

Pada materi sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Wakil Komandan Satuan Tugas Provinsi Sumatera (Drs. Parluatan Siregar, MH) menyampaikan bahwa pemerintah saat ini fokus pada penanggulangan dan pencegahan Covid-19 serta Narkoba, mengeliminir penyalahgunaan keuangan Negara dan mengurangi pungli atau korupsi dari anggaran tingkat pusat hingga daerah serta stymulus ekonomi dan meningkatkan ketahanan pangan dengan mengacu pada tahapan adaptasi baru, peningkatan kedisplinan perilaku aktif protokol Kesehatan dan strong body person.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Asisten, Kepala OPD, Camat, Kabag, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.