JELANG PERAYAAN IDUL ADHA 1441 H/2020 M, BUPATI NIAS UTARA SERAHKAN HEWAN KURBAN

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan kegiatan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Bupati Nias Utara kepada masyarakat umat Muslim di Desa Sihene’asi Kecamatan Lahewa yang bertempat di Aula Kantor Desa Sihene’asi. (Kamis, 30 Juli 2020).

Ketua Panitia Perayaan Idhul Adha Kab. Nias Utara (Mansurman Waruwu, S.Ag,. MM) dalam laporannya menyampaikan bahwa yang menerima hewan kurban di Kabupaten Nias Utara pada Tahun 2020 ini adalah Kec. Afulu (Ketua BKM Mesjid Afulu), Kec. Lahewa (Ketua BKM Mesjid Lafau), Kec. Lahewa Timur (Ketua BKM Masjid Taqwa Idanodrawa), Kec. Sawo (Ketua BKM Mesjid Sifahandro), Kec.Tuhemberua (Ketua BKM Mesjid Fofola) dan Kecamatan Lotu. Jumlah semua hewan kurban pada tahun 2020 ini 6 ekor yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 1 ekor kerbau.

Dalam arahannya Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara mengajak masyarakat untuk tetap menjalin silahturahmi untuk memperkokoh Ke-Bhinekaan dan memperkuat persatuan agar terwujud masyarakat Nias Utara yang maju, berdaya saing beriman dan berbudaya. Melalui momen perayaan Idhul Adha tahun ini, Bupati mengajak masyarakat untuk bersama membagun Nias Utara dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat serta kebersihan jiwa dan kesucian hati.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, para Kabag  Setda Kab. Nias Utara , Camat Lahewa, Lurah Lahewa, Kepala Desa beserta perangkat Desa Sihene’asi dan tokoh masyarakat.