FORUM GABUNGAN SKPD BIDANG INFRASTRUKTUR KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN 2021

Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE.,MM membuka secara resmi Forum Gabungan SKPD Bidang Infrastruktur untuk Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun 2022. Pelaksanaan Forum Gabungan SKPD bidang infrastruktur difasilitasi oleh Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias Utara (Selasa, 9 Maret 2021).

Iman Syukur Zalukhu, SE

Melalui laporan panitia yang disampaikan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara Iman Syukur Zalukhu, SE, kegiatan Forum Gabungan SKPD Bidang Infrastruktur merupakan forum musyawarah bersama antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas kegiatan pembangunan. Forum Gabungan SKPD Bidang Infrastruktur bertujuan menyelaraskan program kegiatan hasil musrenbang RKPD tingkat Kecamatan dan pokok pikiran DPRD serta perangkat daerah lainnya dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran pelaksanaan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Nias Utara Tahun 2022.

Sukanto Waruwu, SE (Ketua DPRD Kab. Nias Utara)

Pada sambutan Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Sukanto Waruwu, SE menyampaikan bahwa seluruh program kegiatan pembangunan tahun 2022 Forum Gabungan SKPD Bidang Infrastruktur harus disesuaikan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan lembaga DPRD siap mendukung seluruh program pemerintah daerah yang telah direncanakan dengan matang untuk tahun 2022.

Haogosochi Hulu, SE.,MM (Wakil Bupati Nias Utara)

Pada kesempatan yang sama, dalam arahannya Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE.,MM menyampaikan bahwa Forum Gabungan SKPD Bidang Infrastruktur sangat penting dalam menyelaraskan program kegiatan bidang infrastruktur dimasing-masing SKPD dengan usulan program kegiatan hasil musrenbang tingkat Kecamatan. Penyusunan program kegiatan tahun 2022 harus mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah serta berpedoman pada tema pembangunan Kabupaten Nias Utara tahun 2022 yaitu peningkatan infrastruktur, kualitas SDM dan pemulihan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.

Forum Gabungan SKPD tersebut dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat dan Tokoh Masyarakat.