BUPATI NIAS UTARA PIMPIN RAPAT STAF PERDANA BERSAMA SELURUH KEPALA OPD DAN CAMAT SE- KABUPATEN NIAS UTARA

Didampingi Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd pimpin rapat staf perdana bersama seluruh Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Nias Utara. Rapat yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati Nias Utara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli, Asisten dan para Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Utara. Jumat, 30 April 2021.

Yusman Zega, A.Pi.,M.Si (Wakil Bupati Nias Utara)

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M.Si dalam kata pembukaannya menyampaikan beberapa pokok uraian target kinerja dan tugas setiap OPD terkait program kerja visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara 2021-2024, seperti Program 100 hari kerja, kedispilinan ASN dan THL, manajemen ASN, tata kelola Dana Desa, pelayanan kepada masyarakat, pengelolaan Los pekan, pembangunan Infranstruktur, AKNIRA, penanganan air bersih di Lahewa dan Lotu, kebersihan di Area Ibu Kota dan seluruh Kantor.

Amizaro Waruwu, S.Pd (Bupati Nias Utara) 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa membangun Nias Utara ini adalah tanggungjawab bersama dengan prinsip jangan melakukan keputusan-keputusan yang biasa karena saat ini Kabupaten Nias Utara sedang menghadapi krisis, khususnya krisis data, krisis pelayanan dan krisis lainnya.

“Dalam rapat ini kita melakukan dan mengambil keputusan-keputusan dan kebijakan yang luar biasa untuk memberikan solusi atas permasalahan dan krisis yang ada, sehingga di Kabupaten Nias Utara ada perubahan dan kemajuan,” jelasnya.

Rapat ini kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan masing-masing Kepala OPD tentang progres kegiatan serta permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tupoksinya masing-masing serta solusi yang telah dilakukan masing masing OPD. Pemaparan masing-masing kepala OPD ini dipandu Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Yafeti Nazara, S.Kep.,M.Kep., N.SPM.