BUPATI NIAS UTARA MENERIMA KUNJUNGAN KERJA TIM DARI BIRO PERENCANAAN KEJAKSAAN AGUNG RI BERSAMA ROMBONGAN DALAM RANGKA PERSIAPAN PEMBENTUKAN DAN PEMBANGUNAN GEDUNG KANTOR KEJAKSAAN NEGERI DI KABUPATEN NIAS UTARA

Penyerahan Cendramata Oleh Bupati Nias Utara

Bupati Nias Utara (M.Ingati Nazara) menerima kunjungan kerja tim dari Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI dan rombongan dalam rangka persiapan pembentukan dan pembangunan Kantor Kejaksaaan Negeri di Kabupaten Nias Utara. Kegiatan kunjungan kerja yang berlangsung di Pendopo Bupati Nias Utara tersebut ditandai dengan penyerahan cendera mata oleh Bupati Nias Utara kepada Tim Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI dan rombongan (Selasa, 11 Februari 2020).

 

Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara)

 

 

Bupati Nias Utara yang pada kesempatan tersebut juga sekilas memaparkan tentang profil Kabupaten Nias Utara, dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada tim dari Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI dan rombongan yang telah berkesempatan datang ke Kabupaten Nias Utara melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka persiapan pembentukan dan pembangunan Kantor Kejaksaaan Negeri di Kabupaten Nias Utara. Bupati Nias Utara berharap bahwa pembentukan dan pembangunan kantor Kejaksaan Negeri di Kabupaten Nias Utara segera terealisasi dalam waktu dekat ini dan menyampaikan bahwa  Pemerintah Kabupaten Nias Utara siap membantu menyiapkan hal-hal yang diperlukan terkait persiapan pembangunannya.

Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara (Sukanto Waruwu, SE)

Sejalan dengan apa yang disampaikan Bupati Nias Utara, Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara (Sukanto Waruwu, SE) yang turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja tim dari Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI beserta rombongan tersebut dalam sambutannya sangat mengapresiasi rencana pendirian dan pembangunan kantor Kejaksaan di  Kabupaten Nias Utara dan menyatakan bahwa DPRD Kabupaten Nias Utara akan mendukung dan siap mendampingi dalam mensukseskan pendirian dan pembangunan gedung kantor Kejaksaan dimaksud.

 

 

 

Ketua Tim Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI (Eko Siwi Irayani, SH)

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI Eko Siwi Irayani, SH menyampaikan bahwa tujuan kedatangnya bersama Tim adalah untuk memastikan bahwa bahwa hal-hal yang diperlukan sebagai syarat untuk membentuk serta membangun kantor Kejaksaan di Kabupaten Nias Utara sudah sesuai sebagaimana mestinya. Eko Siwi Irayani, SH juga menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Kabupaten Nias Utara yang begitu kompak bersatu, khususnya penghibah lahan, yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan di Kabupaten Nias Utara tanpa meminta imbalan atau ganti rugi sedikitpun. “Saya yakin Kabupaten Nias Utara pasti cepat maju dengan adanya masyarakat yang berpikiran maju seperti ini” ucapnya.

 

Peninjauan Lokasi Lahan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Nias Utara

Selanjutnya, sebelum Tim dari Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI bersama rombongan melaksanakan peninjauan langsung lokasi lahan gedung kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Nias Utara yang berlokasi di Desa Lawira Satua Kecamatan Lotu, pertemuan di pendopo tersebut juga diisi dengan acara penandatanganan dan penyerahan langsung surat hibah oleh pemilik lahan (Betieli Harefa) kepada Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli (Futin Helena Laoli, SH, MH).

Penyerahan Surat Hibah Tanah

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Muhammad Hamsur  dan Beti Wulandari dari Kejagung RI, Akmal Fauziaz  dan Danang Rahmat dari Sekretariat Kabinet, Mimik dan Utari dari Kejatisu, Kepala Desa Lawira Satua dan masyarakat penghibah tanah untuk pertapakan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Nias Utara.