BUPATI NIAS UTARA LAUNCHING PENYALURAN BST KEMENSOS RI TAHAP PERTAMA

Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) launching penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI yang dilaksanakan di Kantor Pos Tuhemberua (Selasa, 26/5/2020).

Pada kesempatan tersebut dihadapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa penerima BST di Kabupaten Nias Utara berjumlah 5.721 KPM. BST tersebut akan diberikan selama 3 (tiga) bulan dengan jumlah sebesar Rp. 600.000 per bulan yakni pada bulan Mei, Juni dan Juli. “Yang diterima hari ini masih tahap pertama. Masih ada 2 tahap lagi yang akan diterima pada bulan Juni dan Juli” jelas Bupati.

Bupati Nias Utara juga menyampaikan bahwa dihari yang sama (26/5/2020) akan mulai dibagikan bantuan sosial dari Provinsi Sumatera Utara yang nilainya Rp. 225.000 dalam bentuk sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula, susu kaleng, teh dan mie instan. Penerima bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara yang diberikan hanya 1 kali ini berjumlah 26.092 KPM di 11 Kecamatan se-Kabupaten Nias Utara.

Pada kesempatan yang sama Bupati Nias Utara berpesan kepada para petugas kantor Pos Tuhemberua yang membagikan BST dan seluruh masyarakat yang hadir agar senantiasa memperhatikan dan menjaga kesehatan serta tetap menjalankan protokol kesehatan Pencegahan Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara, Pimpinan Kantor Pos Cabang Luar Kota Kecamatan Tuhemberua dan Kapolsek Tuhemberua.