BUPATI NIAS UTARA KUKUHKAN DAN LANTIK BUNDA PAUD KABUPATEN NIAS UTARA PERIODE 2021-2024

Bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara, Bupati Nias Utara (Amizaro Waruwu, S.Pd) mengukuhkan sekaligus melantik Bunda PAUD Kabupaten Nias Utara Periode 2021-2024 Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu sebagai  Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Nias Utara yang dipandu melalui virtual meeting oleh Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara (Nawal Lubis). (Jumat, 10 September 2021).

Amizaro Waruwu, S.Pd (Bupati Nias Utara)

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa dengan pengukuhan ini diharapkan pengembangan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Nias Utara pada masa mendatang dapat terwujud sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang hebat, berkualitas dan unggul. Upaya untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dimasa yang akan datang merupakan tanggung jawab bersama pemerintah, masyarakat dan orang tua.

“Saya berharap berharap agar kerja sama seluruh pihak senantiasa dapat terjalin untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat bahwa PAUD merupakan langkah awal untuk menempa sumber daya manusia sehingga kedepannya Kabupaten Nias Utara akan menghadirkan generasi-generasi emas, unggul dan berkualitas. Oleh sebab itu, ini merupakan suatu kewajiban bersama untuk saling bahu membahu dalam membangun bangsa ini menuju masa depan yang unggul” ucapnya.

Mengakhiri arahannya, Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengucapkan selamat atas Pelantikan Bunda PAUD Kabupaten Nias Utara.

“Semoga dengan terlaksananya pengukuhan dan pelantikan ini dapat menjadi berkat untuk PAUD yang ada di Kabupaten Nias Utara, karena pendidikan merupakan pintu dan jendela dunia untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas” ucapnya.

Acara pengukuhan dan pelantikan ini juga ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Nias Utara oleh Bupati Nias Utara (Amizaro Waruwu, S.Pd) dan Bunda PAUD Kabupaten Nias Utara (Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu) yang diikuti dengan penandatanganan oleh 2 (dua) orang saksi yaitu Wakil Bupati Nias Utara (Yusman Zega, A.Pi., M.Si) dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara (Zulmakmur Telaumbanua, S.Pd.,M.Si).

Turut hadir dalam acara pelantikan yang dilaksanakan secara virtual tersebut Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Utara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Nias Utara, Ketua HIMPAUDI Kab. Nias Utara dan undangan lainnya.