BUPATI NIAS UTARA HADIRI MUSYAWARAH WILAYAH I DAN PELETAKAN BATU PERTAMA TOWER RADIO PANCAR ULANG RAPI WILAYAH KABUPATEN NIAS UTARA

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu menghadiri acara Musyawarah Wilayah I dan Peletakan Batu Pertama Tower Radio Pancar Ulang yang dilaksanakan di Desa Maziaya Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara. Acara ini difasilitasi oleh Pengurus dan Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Nias Utara. (Jumat, 16 Juli 2021).

Acara Peletakan Batu Pertama Tower Radio Pancar Ulang ditandai dengan peletakan batu yang diawali oleh Bupati Nias Utara yang kemudian dilanjutkan oleh Ketua RAPI Kota Gunungsitoli (Agust Zega), Ketua sementara RAPI Kabupaten Nias Utara (Aluibudi Hulu), Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara (Aferianus Telaumbanua), Penghibah tanah, beserta Tokoh Masyarakat yang disaksikan oleh seluruh yang hadir dalam acara tersebut dan kemudian acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Musyawarah.

Aluibudi Hulu

Dalam sambutannya, Ketua sementara Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah Kabupaten Nias Utara menyampaikan bahwa di Kepulauan Nias hanya terdapat 3 Kabupaten/Kota yang sudah memiliki Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), diantaranya Kabupaten Nias Selatan, Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara. Tentunya dengan terbentuknya RAPI di Kabupaten Nias Utara akan sangat memerlukan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Pada kesempatan tersebut, Aluibudi Hulu juga menyampaikan bahwa RAPI Kabupaten Nias Utara sebagai organisasi bermitra dengan pemerintah, dan akan patuh pada tujuan berdirinya organisasi untuk kepentingan sosial kemasyarakatan.  RAPI Kabupaten Nias Utara akan mendukung program pemerintah daerah dan selalu siap apabila dibutuhkan oleh pemerintah, khususnya menjadi mitra dalam menangani suatu kejadian sesuai Tupoksinya.

Amizaro Waruwu, S.Pd (Bupati Nias Utara)

Bupati Nias Utara dalam arahannya menyampaikan bahwa salah satu ciri daerah yang maju adalah daerah yang membangun komunikasi dengan baik dengan berbagai pihak yang tentunya didukung oleh peralatan komunikasi yang memadai.

Bupati berharap keberadaan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)  Wilayah Kabupaten Nias Utara dapat mendekatkan diri kepada masyarakat agar masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan dan kiprah organisasi RAPI.

“Saya harapkan organisasi RAPI melaksanakan kegiatan sosial yang aplikatif, terencana dan benar-benar bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan yang paling penting adalah pelayanan kepada masyarakat. Pengurus yang terpilih agar tetap Solid, bersatu untuk bersama-sama meningkatkan kemajuan di Kabupaten Nias Utara” tutupnya

Mengakhiri arahannya Bupati Nias Utara membuka secara resmi Musyawarah Wilayah I dan Peletakan Batu Pertama Tower Radio Pancar Ulang RAPI Wilayah Kabupaten Nias Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut Plh. Sekda Nias Utara, Kepala OPD, Pimpinan Cabang PT. Bank Sumut KCP Lotu, Tokoh Masyarakat beserta undangan lainnya.