Bupati Dan Wakil Bupati Nias Utara Hadiri Seminar Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini Ke-140 Tahun 2019

Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara melaksanakan Seminar dalam rangka Memperingati Hari Kartini Ke-140 tahun 2019 dengan Materi “Membangun Citra Diri Positif” yang Narasumbernya dari Institut Pendidikan Internasional John Robert Powers yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Nias Utara (Kamis, 25 April 2019).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Nias Utara, Wakil Bupati Nias Utara, Asisten, Staf Ahli, Sejumlah Kepala OPD, Pimpinan Bank Sumut dan BRI lingkup Kab. Nias Utara, ASN dan Sejumlah Peserta yang mengikuti Seminar lingkup Kabupaten Nias Utara.

Ketua Panitia Seminar (Rina Irmansyah Hulu), dalam Laporannya menyampaikan bahwa makna dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk membawa perubahan positif bagi diri sendiri dan orang lain serta membangun rasa percaya diri yang positif dan etika yang baik, baik bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan kerja dan masyarakat.

Bupati Nias Utara (M.Ingati Nazara) dalam arahannya juga menyampaikan bahwa kehadiran kaum perempuan dalam pembangunan bangsa juga telah terbukti memberikan sumbangsih yang berarti dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan kesejahreraan keluarga dan ketahanan keluarga, bahkan para perempuan Indonesia memiliki kemampuan untuk berperan ganda dalam kehidupan serta mampu sukses bekerja tanpa meninggalkan kodrat sebagai ibu rumah tangga, atau ada keseimbangan didalamnya. Bupati Nias Utara juga menyampaikan bahwa dengan semangat Peringatan Hari Kartini ke-140 Kabupaten Nias Utara Tahun 2019, kiranya akan membangkitkan motivasi perempuan untuk lebih berdaya meningkatkan ketahanan keluarga dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, bersatu untuk maju, mandiri dan sejahtera sehingga nantinya mampu berperan nyata dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Nias Utara.

Narasumber (Meli Siti Maliha)

Dalam Seminar tersebut yang disampaikan oleh Narasumber (Meli Siti Maliha) dalam paparannya menyampaikan bahwa tujuan “Membangun Citra Diri Positif” yaitu untuk mampu menampilkan citra diri yang positif melalui pengenalan dan pengendalian diri serta lingkungan dan bersikap percaya diri dengan memahami etika yang berlaku. Selain itu juga Meli Siti Maliha menyampaikan cara membangun citra diri yang positif yaitu dengan mengenal karakter diri, personality 3B (Brain, Beauty, Behavior), menjaga tata tertib penampilan dan perilaku, gaya berkomunikasi, dasar-dasar etiket baik itu etiket ditempat kerja dan etiket bertelepon, intelegensia, strategi dalam membangun percaya diri, tips menjalin relasi, perubahan dan terobosan. Dan pada akhir paparannya ia juga menyampaikan bahwa seseorang harus memiliki integritas dasar kepribadian, penguasaan Grooming dengan membuat konsep diri lebih positif dan mampu menguasai etiket dengan baik sehingga menunjukkan kelas anda sebagai Profesional.

Dalam kegiatan tersebut, yang menjadi Peserta Seminar yaitu dari TP PKK Kabupaten Nias Utara dan DWP Kab. Nias Utara serta ASN lingkup Kab. Nias Utara, dan juga diundangkan TP PKK dari Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Nias Utara untuk menjadi Peserta Seminar.