BUPATI DAN WAKIL BUPATI NIAS UTARA HADIRI PELAKSANAAN ORIENTASI PENGENALAN TUGAS CPNS KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN ANGGARAN 2022

Lotu, 8 Juni 2022
Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara menghadiri sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan orientasi pengenalan tugas Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2022, di Aula Tafaeri Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Rabu(08 Juni 2022).
Kepala BKD Kabupaten Nias Utara Toloni Waruwu, S.H.,M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa orientasi ini adalah pembekalan agar Calon Pegawai Negeri Sipil mengetahui dan memahami serta mampu menjalankan tugas dan fungsinya dalam rangka peningkatan pengetahuan dan ketrampilan serta bermental baik, bersih, jujur dan penuh tanggungjawab terhadap tugasnya. Disamping hal tersebut, pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu usaha pembinaan untuk pengenalan awal tempat atau lingkungan kerja bagi calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kab. Nias Utara termasuk juga tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi. Adapun peserta kegiatan tersebut berjumlah 102 orang dan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 08 Juni s/d 10 Juni Tahun 2022.
Bupati Nias Utara Bapak Amizaro Waruwu, S.Pd dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksana kegiatan tersebut dan berharap semoga kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan memiliki manfaat bagi kita semua. Bupati mengajak kepada seluruh peserta agar bersyukur atas pekerjaan yang telah diraih saat ini dan menjadikan kesempatan saat ini tidak sekedar karena kebutuhan tetapi menjadikannya jiwa dan darah, yang harus diterapkan dan dipertanggung jawabkan di lingkungan tempat kita bekerja.
Bupati berharap agar CPNS yang diterima saat ini adalah putra-putri bangsa yang mampu bekerja secara profesional dan menguasai bidangnya sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkan sebelumnya dan bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan nilai-nilai moral dimana diketahui bersama bahwa peserta saat ini telah melewati tahapan yang sangat ketat. Adapun tahapan dimaksud.Pertama, seleksi administrasi peserta mendaftar secara online.Kedua, seleksi kompentensi dasar (skd) dengan menggunakan komputer assisted test(cat) dan ketiga, seleksi kompetensi bidang(SKB) dipilih nilai tertinggi dari hasil skd.
Mengakhiri arahan dan bimbingannya, Bupati memberikan motivasi kepada peserta orientasi untuk bekerja dan mengabdi secara deliver kita dituntut untuk berani berinovasi menciptakan hal-hal yang baru dan mendapatkan umpan balik dari usaha tersebut, melayani dengan variatif, mengambil bagian dalam mensukseskan misi pemerintah kabupaten Nias Utara, melayani dengan variatif keluar dari cara bekerja zaman lama yang bersifat send.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Kabag lingkup Pemkab Nias Utara, perwakilan BPJS, perwakilan Bank sumut.