Wakil Bupati Nias Utara Membuka Secara Resmi Kegiatan Seleksi Seni Qasidah/Nasyid Ke-III Kabupaten Nias Utara Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan kegiatan Seleksi Seni Qasidah/Nasyid Ke-III Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tribun Kabupaten Nias Utara yang difasilitasi oleh Bagian Kessos Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Utara (Kamis, 19 September 2019).

Kegiatan Seleksi Seni Qasidah/Nasyid Ke-III diawali dengan pelantikan Dewan Juri, antara lain : 1. Dra. Mawarni Telaumbanua (Bidang Vokal), 2. Retni Handayani Caniago (Bidang Timer), 3. Azman Said Telaumbanua, S.Hut (Bidang Penampilan), dan 4. Hazwan Zega, S.Sos (Bidang Instrumen) oleh Ketua MUI Kabupaten Nias Utara, Mansyurman Waruwu, MM.

Indris Zendrato, S.Ap

Ketua Tim Pelaksana (Indris Zendrato, S.Ap) dalam Laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Seleksi Seni Qasidah/Nasyid Ke-III Kabupaten Nias Utara dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pengembangan Seni Qasidah/Nasyid sebagai bagian dari pembangunan dibidang seni dan budaya guna meningkatkan ketahanan dan keutuhan Nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 khususnya pembangunan mental spiritual. Ketua Tim Pelaksana juga menyampaikan bahwa Peserta Seleksi Qasidah/Nasyid Ke-III Kabupaten Nias Utara yang terdiri dari golongan remaja putra dan remaja putri nantinya akan mewakili Kabupaten Nias Utara mengikuti seleksi tingkat Provinsi Tahun 2019 yang mendapat nilai tertinggi dan terbaik dari hasil seleksi yang diselenggarakan.

Haogosochi Hulu, S.E.,M.M (Wakil Bupati Nias Utara)

Wakil Bupati Nias Utara (Haogosochi Hulu, S.E.,M.M) dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Tujuan utama Kegiatan Seleksi Seni Qasidah/Nasyid Ke-III untuk bersinergi antara masyarakat dan Pemerintah dalam melestarikan budaya bangsa khususnya Seni Qasidah/Nasyid dalam mewujudkan Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang Maju, Berdaya Saing, Beriman dan Berbudaya.

Pada akhir arahannya Wabup Nias Utara mengucapkan Terima kasih kepada Pengurus Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI), Tim Pelaksana Seleksi Seni Qasidah/Nasyid Ke-III, Ketua MUI Kabupaten Nias Utara dan kepada Dewan Juri serta pihak yang telah turut ambil bagian dalam pelaksanaan seleksi tersebut.

Kegiatan Seleksi Seni Qasidah/Nasyid Ke-III Kabupaten Nias Utara dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Ketua TP PKK Kabupaten Nias Utara, Kepala OPD, Peserta Seleksi Seni Qasidah/Nasyid Ke-III, ASN dan THL Kabupaten Nias Utara.