Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nias Utara

Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-58 Tahun 2019, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nias Utara melaksanakan Upacara di lapangan Upacara Bumi Perkemahan Kwarcab Gerakan Pramuka Nias Utara, Desa Afia Kecamatan Lahewa (14 Agustus 2019. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara).

Pada amanat Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) mengawali dengan mengucapkan selamat hari Pramuka yang ke-58, semoga jiwa gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreaktif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI. Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti “sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya”. Sebagai anak-anak muda harus bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam berkehidupan. Kegiatan Pramuka sangat mulia sebab bertujuan mendidik generasi muda zaman sekarang pada hal-hal yang positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku. Dengan begitu, akan diperoleh anggota Pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana, memiliki jiwa pancasila, setia dan patuh kepada NKRI sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan Bangsa dan Negara. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI karena Pramuka. Diakhir amanatnya, Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) berpesan kepada segenap anggota gerakan Pramuka agar terus berkreasi, berkarya dalam dalam wadah gerakan Pramuka serta memanfaatkan waktu muda pada kegiatan yang positif dan produktif.

Tema Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 yakni “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka bersama seluruh komponen Bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI”. Untuk memeriahkan peringatan hari pramuka ke-58 Tahun 2019 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nias Utara, panitia melaksanakan lomba LKBB dan Tarik Komando untuk tingkat Siaga, Penjelajahan dan Penilaian perkemahan regu Putra dan Putri untuk tingkat Penggalang serta Penjelajahan sangga dan Penilaian perkemahan sangga Putra dan Putri untuk tingkat Penegak.

Pelaksanaan Upacara dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Ketua TP. PKK dan DWP Kabupaten Nias Utara.